Home / Headline / Pemilik Uang Palsu di Prabumulih Ditangkap di Bank

Pemilik Uang Palsu di Prabumulih Ditangkap di Bank

Prabumulih, Sumselupdate.com – Polisi menangkap Rosidin (40) saat akan menyetor uang palsu di bank. Selain meringkus pelaku, polisi mengamankan uang palsu senilai Rp2,9 juta yang akan disetorkan pelaku.

Kasat Reskrim Polres Prabumulih AKP Eryadi mengatakan Rosidin, warga Jalan Sempurna, Kelurahan Prabu Jaya, Prabumulih Timur, ditangkap setelah adanya laporan dari sekuriti bank.

Pelaku disebut akan menyetorkan uang palsu ke rekeningnya. Uang palsu sendiri terdiri atas pecahan Rp50 ribu dengan total Rp2,95 juta.

“Kita terima laporan dari sekuriti kalau pelaku ini akan menyetorkan uang palsu di Bank BRI tadi pagi. Dengan alasan uang tersebut adalah hasil penjualan tanah kebun seharga Rp 280.000.000,” ujar Eryadi dikutip dari detik.com, Rabu (26/7/2017).

Baca Juga :  Hendak Edarkan Uang Palsu di PALI, Dua Warga Palembang Dibekuk Aparat

Menurut Eryadi, setelah pelaku ditangkap dan diperiksa, polisi langsung melakukan pengecekan di lapangan. Namun tidak ditemukan tanah yang dijual oleh pelaku.

“Jadi hasil lidik, tidak ada tanah kebun yang dijual sesuai keterangan pelaku, karena tadi penyidik langsung cek ke lapangan. Saat ini kasus masih kami kembangkan dengan dugaan uang palsu didapat dari wilayah Sumsel,” sambungnya.

Untuk pemeriksaan lebih lanjut, pelaku berikut barang bukti telah diamankan di Mapolres Prabumulih. Pelaku dikenai Pasal 36 ayat 2 dan 3 Undang-Undang Nomor 7 Tahun 2011 tentang Mata Uang dengan ancaman pidana 10 tahun penjara dan denda Rp10 miliar. (pto)

Baca Juga :  Dua Pelaku Curanmor Ditembak

Baca Juga

Demo Ojol di Depan Gedung DPR Dimulai, Lalin Ditutup

Jakarta, Sumselupdate.com – Massa ojek online yang tergabung dalam Gerakan Roda Dua (Garda) mulai melakukan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *