Home / Headline / Pembangunan Mandek, RS Pratama Jadi Tempat Berlindung Hewan
Kondisi bangunan RS Pratama di Tanah Abang yang tak terselesaikan.

Pembangunan Mandek, RS Pratama Jadi Tempat Berlindung Hewan

PALI, Sumselupdate.com – Terhentinya proses penyelesaian pembangunan Rumah Sakit Pratama tipe C, di Kecamatan Tanah Abang, Kabupaten PALI membuat banyak pertayaan di masyarakat, karena bangunan setengah jadi ini hanya menjadi tempat berlindung hewan ternak.

Meski, sempat diisukan proses pembangunan tersebut sarat penyimpangan, lantaran kualitas yang tidak maksimal. Akhirnya masyarakat kembali bertanya nasib bangunan yang telah menelan uang APBD Sumsel sekitar Rp11 miliar tersebut, karena belum bisa memberi mamfaat bagi masyarakat.

Perwakilan LSM Sigap, Kabupaten PALI Jhen mengatakan, pihaknya mendesak pemerintah untuk bisa menyelesaikan pembangunan tersebut, sehingga masyarakat bisa merasakan mamfaatnya dalam mendapatkan layanan kesehatan tanpa harus ke luar Kabupaten PALI.

Baca Juga :  Penyelesaian RS Pratama PALI Ditanyakan ke Dewan Sumsel

“Terutama masyarakat di wilayah Kecamatan Tanah Abang, lebih memilih berobat ke Kota Prabumulih karena jaraknya lebih dekat dibanding ke Pendopo. Jadi dengan selesainya Rumah Sakit Pratama ini nanti, tentu masyarakat ini akan berobat kesana. Untuk itu kita minta ini bisa diselesaikan,” jelasnya, Minggu (16/7/2017).

Harapan yang sama, juga disampaikan Wakil Ketua II DPRD Kabupaten PALI H Darmadi Suhaimi SH. Meski defisit anggaran membuat penyelesaianya tertunda, namun meminta pemerintah Sumsel memprioritaskan penyelesaian pembangunan tersebut, karena azaz mamfaatnya sangat dinantikan.

Baca Juga :  Akhirnya, Abu Sayyaf Bebaskan 10 WNI yang Disandera

“Kita minta bangunan ini bisa diselesaikan dan dilengkapi dengan alat kesehatan. Kalau bangunan ini tidak diselesaikan secepatnya, maka nantinya akan terbengkalai saja dan membuat uang negera hanya kepanasan dan kehujanan saja di Kecamatan Tanah Abang,” jelasnya. (adj)

Baca Juga

Demo Ojol di Depan Gedung DPR Dimulai, Lalin Ditutup

Jakarta, Sumselupdate.com – Massa ojek online yang tergabung dalam Gerakan Roda Dua (Garda) mulai melakukan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *