Home / Headline / Pelabuhan Internasional Tanjung Carat dalam Tahap Pra Studi Kelayakan
Reses anggota DPRD Sumsel dapil II Kota Palembang ke PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) II Boom Baru, Palembang, Rabu (29/3/2017).

Pelabuhan Internasional Tanjung Carat dalam Tahap Pra Studi Kelayakan

Palembang, Sumselupdate.com – Anggota DPRD Sumsel dapil II Kota Palembang melakukan reses ke PT Pelabuhan  Indonesia (Pelindo) II Boom Baru, Palembang, Rabu (29/3/2017).

H Budiarto Marsul, selaku ketua rombongan anggota DPRD Sumsel mengatakan melihat hubungan dengan masyarakat sekitar, terutama ring satu memberikan CSR yang diharapkan bisa meningkatkan kehidupan masyarakat secara berkelanjutan.

“Kita berharap dengan kehadiran Pelindo bisa meningkat perekonomian masyarakat di kawasan Boombaru,” katanya.

Selain itu antara Pelindo dengan Pemprov Sumsel melalui BUMD nya bisa terjalin kerja sama, untuk itu pihaknya bisa memfasilitasi antara Pelindo dengan BUMD Pemprov Sumsel untuk mencari apa saja bisa dikerjasamakan dalam membangun ekonomi Sumsel.

Baca Juga :  Dapat Tunjangan Belasan Juta, Dewan OKU Harus Serap Aspirasi Masyarakat

Sedangkan GM PT Pelindo II Pelabuhan Boombaru Palembang, Agus Hendrianto memastikan untuk Pelabuhan Internasional Tanjung Carat di kawasan Tanjung Api-api masih dalam tahap pembicaraan di ke Kementerian Perekonomian, karena masih tahap pra feasibility study atau pra studi kelayakan.

“Intinya keberadaan Tanjung Carat itu harus mempunyai dampak ekonomi yang positip kepada Sumsel dan Indonesia. Karena harus berkontribusi secara nasional dan harapannya agar kapal-kapal yang besar bisa datang ke Sumsel dan ini Insya Allah bisa menurunkan ongkos logistik sehingga ini berkorelasi dengan program tol laut itu sendiri,” katanya.

Baca Juga :  Pengemudi Mobil yang Hendak Menyeberang Melalui Pelabuhan Tanjung Api-Api Harus Bayar Parkir Dua Kali

Selain itu mengenai CSR yang berjalan di Pelabuhan Boombaru akan di review. Sebab sesuai harapan, CSR bukan sekadar menyelesaikan projek, tapi berkesinambungan dan harus memberikan manfaat bagi masyarakat untuk jangka panjang

“Manfaat itu adalah manfaat secara keekonomian dan kualitas hidup serta meningkatkan kehidupan masyarakat yang berada di ring I Pelabuhan Boombaru,” tandasnya. (ery)

Baca Juga

Rapat Raperda Pesta Rakyat Menjadi Perdebatan

Sekayu, Sumselupdate.com – Rapat Pesta Rakyat di Ruang Banmus DPRD Muba yang dimotori oleh Pansus …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *