Home / Headline / Peduli Tragedi Rohingya, Sejumlah Ormas di OKU Timur Aksi Galang Dana

Peduli Tragedi Rohingya, Sejumlah Ormas di OKU Timur Aksi Galang Dana

Martapura, Sumselupdate.com – Prihatin dengan kondisi dan penderitaan muslim Rohingya di Myanmar, membuat gabungan lintas Organisasi yang ada di Kabupaten OKU Timur melakukan aksi solidaritas dengan menggalang dana.

Aksi penggalangan dana sebagai bentuk kepedulian tersebut dilakukan di pusat kota Martapura, Kabupaten OKU Timur, Jumat (8/9/2017).

Menurut salah satu peserta aksi sekaligus koordinator Aksi Cepat Tanggap (ACT) OKU Timur, Siswoyo (32) saat dibincangi koran ini di sela-sela aksi menuturkan, dilaksanakannya aksi penggalangan dana ini adalah bertujuan untuk meringankan beban yang diderita oleh muslim Rohingya atas apa yang mereka alami.

“Tragedi Rohingya merupakan tragedi kemanusiaan yang harus menjadi perhatian serius kita semua. Yang kami lakukan hari ini merupakan bentuk kepedulian kami dan kita semua kepada saudara-saudara kita disana,” ujarnya.

Aksi penggalangan dana yang dimulai dari pukul 13.00 WIB ini diikuti lebih dari 50 orang dari lintas organisasi. Cuaca yang panas pun tidak menyurutkan semangat mereka dalam melakukan penggalangan dana ini.

“Alhamdulillah, aksi penggalangan dana ini ternyata mendapat respons yang baik dari masyarakat dan sebagian sudah menunggu adanya aksi ini. Kita berharap dengan aksi penggalangan dana ini akan segera tersalurkan dan dapat meringankan beban saudara (Rohingya) kita,” jelasnya.

Dirinya berharap semoga penderitaan muslim Rohingya segera berakhir dan mereka dapat kembali hidup berdampingan secara damai.

“Nanti dana yang terkumpul ini akan kita salurkan melalui rekening Aksi Cepat Tanggap (ACT) yang sudah mengirim relawan ke sana, Insya Allah amanah dan terpercaya,” tandasnya. (yul)

Baca Juga

Ada Rekan Dianiaya Sopir Taksi Konvensional, Ribuan Sopir dan Ojek Online Serbu Monpera

Palembang, Sumselupdate.com – Viralnya video seorang yang diduga sopir taksi online dipukuli oleh sopir angkot …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *