Home / Headline / Paslon di Muaraenim Deklarasi Tolak Politik Uang dan Politisasi SARA

Paslon di Muaraenim Deklarasi Tolak Politik Uang dan Politisasi SARA

Muaraenim, Sumselupdate.com – Empat pasangan calon (paslon) Kepala Daerah Kabupaten Muaraenim melakukan deklarasi untuk menolak dan melawan poltik uang serta politisasi Suku, Agama, Ras dan Antargolonhan (SARA), di Depan Monumen Pahlawan, Jalan Jend Sudirman Muaraenim, Rabu (14/2/2018).

Deklarasi itu dilakukan usai kegiatan jalan santai dan senam aerobik yang diselenggarakan Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kabupaten Muaraenim.

Ketua Panwas Muaraenim Suprayitno mengatakan, dengan kegiatan itu pihaknya mengajak semua masyarakat untuk bersama-sama memgawasi jalannya Pilkada Serentak 2018. “Mari sama-sama kita menolak dan melawan poltik uang serta politisasi SARA,” tukasnya.

Baca Juga :  Gelar Rapat Koodinasi se-Sumsel, Kader PKB Hijaukan Bumi Sebiduk Semare

Sementara itu, Bupati Muaraenim H Muzakir Sai Sohar mengungkapkan jika menjaga Pilkada Muaraenim agar kondusif merupakan tanggung jawab bersama.

Dirinya berharap, para paslon dapat menghimbau kepada pendukungnya untuk menghindari cara-cara kampanye yang curang. “Ayo kita ciptakan Pilkada Muaraenim Zero Accident. Siapa pun pemenang Pilkada adalah pemenang Bumi Serasan Sekundang,” pungkasnya.

Baca Juga :  Ada Surat dari Bawaslu, Tes Panwascam Diundur Menjadi 20 Oktober

Bersama masyarakat yang hadir pada cara itu, ke-empat paslon, Bupati Muaraenim serta KPU dan Panwaslu Muaraenim, membubuhkan tanda tangan di atas baliho putih sebagai komitmen menolak dan melawan poltik uang serta politisasi SARA. (azw)

Baca Juga

Sandiaga Kalah Telak Lawan Menteri Susi di Danau Sunter

Jakarta, Sumselupdate.com – Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Salahuddin Uno kalah telak lawan Menteri Kelautan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *