Home / Headline / Pasca Pilkada, Penerimaan CPNS 2018 Dibuka
Ilustrasi

Pasca Pilkada, Penerimaan CPNS 2018 Dibuka

Jakarta, Sumselupdate.com – Pemerintah akan membuka penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS) 2018 setelah pelaksanaan Pilkada serentak. Kini, pemerintah sedang menyusun formasi penerimaan CPNS tersebut.

“Setelah pilkada. Tapi yang jelas formasinya sedang kita proses,” kata Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, Asman Abnur dikutip dari metrotvnews.com, Rabu (7/3/2018).

Asman mengatakan, pihaknya masih menghitung jumlah riil dari kebutuhan pegawai negeri sipil dan beban kerjannya. Sehingga, penerimaan CPNS ini tepat sasaran. “Jadi SDM seperti apa yang dibutuhkan. Ini sedang kita sisir masing-masing K/L maupun lembaga,” ucap dia.

Asman menjelaskan, pihaknya akan melihat hasil uji kompetensi setiap CPNS untuk menentukan penempatannya. CPNS tersebut juga akan dicocokan dengan bidang yang ditawarkan. Sehingga, penempatannya pun sesuai dengan bidang calon PNS tersebut.

“Jadi saya dengan tim sekarang tidak mau lagi menerima sarjana teknik sekian orang. Nah kita mau teknik itu teknik apa saja, ditempatkan di unit kerja mana. Dengan demikian sebelum kita memutuskan kita sudah tahu seseorang itu ditempatkan di mana, untuk unit kerja mana. Jadi dia tidak ada alasan lagi untuk minta pindah,” pungkas Asman.

Seperti diketahui, Pilkada serentak di 171 daerah akan digelar pada 27 Juni 2018. Pemilihan itu terdiri dari gubernur, walikota serta bupati. (pto)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.