Home / Adv / Paripurna HUT ke-16 Kota Lubuklinggau Berjalan Khidmat dan Sukses
  • Gubernur Sumsel, H Alex Noerdin dan Kepala BNN RI, Komjen Pol Budi Waseso menerima plakat gelar adat.

  • Gubernur Sumsel H Alex Noerdin dan Walikota Lubuklinggau H SN Prana Putra Sohe menandatangani prasasti sebagai tanda diresmikannya Taman Olahraga Silampari.

  • Gubernur Sumsel H Alex Noerdin menyalami tokoh agama dan tokoh adat Kota Lubuklinggau.

  • Walikota Lubuklingga H SN Prana Putra Sohe dan Kepala BNN RI Komjen Pol Budi Waseso menerima rangkaian bunga serta kue ultah dari pasukan Pocil Polres Lubuklinggau dalam rangka HUT ke-16 Kota Lubuklinggau.

  • Walikota Lubuklingga H SN Prana Putra Sohe dan Kepala BNN RI Komjen Pol Budi Waseso menerima rangkaian bunga serta kue ultah dari pasukan Pocil Polres Lubuklinggau dalam rangka HUT ke-16 Kota Lubuklinggau.

HUT ke-16 Kota Lubuklinggau

Paripurna HUT ke-16 Kota Lubuklinggau Berjalan Khidmat dan Sukses

Lubuklinggau, Sumselupdate.com – Rapat paripurna DPRD dalam rangka HUT ke-16 Kota Lubuklinggau digelar di gedung DPRD yang baru di Petanang berjalan khidmat dan sukses, Selasa (17/10/2017).

Dalam kesempatan itu, Gubernur Sumsel H Alex Noerdin mengapresiasi sinergitas dan hubungan harmonis antara legislatif dan eksekutif dalam membangun daerah.

Rapat paripurna dipimpin Ketua DPRD H Rodi Wijaya didampingi Wakil Ketua Taufik Siswanto dan Suyitno.

Selain itu, hadir juga sejumlah tamu undangan seperti, Kepala BNN RI, Komjen Pol Budi Waseso, Bupati Muratara, H Syarif Hidayat, Bupati Sarolangun, Ketua DPRD Empat Lawang, H. David Al Jufri, Wabub Musi Rawas, Suwarti serta undangan lainnya.

Dalam sambutannya Alex mengatakan, Lubuklinggau sudah membuktikan program dengan melibatkan masyarakat.

Baca Juga :  Pengedar Simpan 25 Paket Sabu

Namun tidak ada kerusuhan terjadi di kota berslogan Sebiduk Semare tersebut.

Hal ini menjadi salah satu bukti kalau Sumsel sebagai daerah zero konflik.

Sebagai kota dinamis, Gubernur menilai dengan didukung dengan wako dan anggota DPRD yang dinamis maka terwujud lah Kota Lubuklinggau sebagai metropolis yang madani.

“Lubuklinggau punya masjid yang bagus, air mancur, hotel-hotel terus tumbuh. Lubuklinggau kota perlintasan meski tanpa SDA tetap bisa membangun kota dengan baik dan terencana. Jadikan Lubuklinggau sebagai kota jasa dan pendidikan, saya lihat Lubuklinggau sudah ada di track yang benar,” ujarnya.

Sementara itu, Walikota Lubuklinggau H SN Prana Putra Sohe menjelaskan Lubuklinggau fokus pada tujuh program pembangunan.

Baca Juga :  Nekat, Pria Ini Transaksi Shabu di Depan Polisi

Baik di bidang pendidikan, kesehatan, agama, ekonomi, industri, ekonomi, dan tata kelola pemerintahan.

“Lubuklinggau tidak memiliki SDA yang bisa dikelola kami hanya punya pabrik tempe, tahu dan roti. Kalau Lubuklinggau bisa membangun seperti saat ini tak lain karena peran serta Gubernur Sumsel, Alex Noerdin yang telah mengucurkan bantuan lebih kurang Rp200 miliar selama 5 tahun terakhir,” pungkasnya.

Usai rapat paripurna Gubernur Sumsel berkesempatan menandatangani prasasti sebagai tanda diresmikannya Taman Olahraga Silampari.

Sebelumnya diberikan juga gelar adat kepada Gubernur Sumsel, H Alex Noerdin dan Kepala BNN RI, Komjen Pol Budi Waseso. (and/adv)

Baca Juga

Kemensos Fokus Atasi Gizi Buruk di Asmat Papua

Palembang, Sumselupdate.com – Pemerintah tidak tinggal diam dan terus melakukan upaya penanggulangan terhadap berjangkitnya Penyakit …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *