Home / Bangka Belitung / Panwaslu Pangkal Pinang Gelar Rakor Kesiapan Pemungutan & Perhitungan Suara Pilkada 2018

Panwaslu Pangkal Pinang Gelar Rakor Kesiapan Pemungutan & Perhitungan Suara Pilkada 2018

Pangkal Pinang, Sumselupdate.com – Panwaslu Kota Pangkal Pinang menggelar rakor bersama instansi terkait untuk kesiapan dalam pemungutan dan perhitungan suara Pilwako Pangkal Pinang 2018.

“Rakor ini dilaksanakan dalam rangka kesiapan menghadapi proses tahapan pungut dan hitung suara pada pelaksanaan Pilwako pada 27 Juni nanti,” kata Ketua Panwaslu Kota Pangkal Pinang, Ida Kumala, Kamis (7/6/2018).

Ia mengatakan, diharapkan dalam rakor kali ini dapat memperoleh saran dan masukan serta sinergitas seluruh stakeholder sehingga pelaksanaan Pilwako Pangkal Pinang 2018 berjalan lancar, aman dan berkualitas serta tidak menyisakan persoalan dikemudian hari.

Ketua KPU Kota Pangkal Pinang M. Yusuf, mengatakan bahwa secara umum kesiapan KPU dari sisi penyelengaraan dan pelaksanaan Pilwako mulai dari kesiapan SDM, data pemilih serta kebutuhan logistik, kebutuhan TPS telah siap sesuai tahapan.

“Dalam hal surat undangan pemilih (formulir C6) akan dibagikan pada H-6 oleh KPPS, dan untuk pemilih yang belum mempunyai C6 agar segera mendatangi KPPS,” ujarnya.

Selain itu, dalam Dalam proses pemungutan suara, pemilih wajib membawa formulir C6 dan KTP-el atau menggunakan Suket dari Dinas Dukcapil setempat. “Hingga saat ini KPU Kota Pangkal Pinang belum mendapat hambatan dan kendala signifikan, termasuk koordinasi dengan jajaran Kepolisian dan Panwaslu,” katanya. (sip)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.