Home / Headline / Panwaslu Muba Deklarasikan Lawan Politik Uang dan SARA

Panwaslu Muba Deklarasikan Lawan Politik Uang dan SARA

Sekayu, Sumselupdate.com – Panwaslu Kabupaten Musi Banyuasin deklarasikan tolak dan lawan politik uang dan politisasi sara dalam pilkada Sumatera Selatan 2018. Proses deklarasi yang digelar di halaman kantor Panwaslu Kabupaten Musi Banyuasin, di Jalan Lingkar Simpang empat Randik, Kel Kayuara, Rabu (14/2/2018).

Ketua Panwaslu Kabupaten Dodi Safari, SE, mengatakan deklarasi tolak dan lawan politik uang dan politisasi sara sebagai upaya untuk mewujudkan konsep pemilu yang berintegritas.

‘’Deklarasi ini dilakukan secara serentak se-Indonesia, dengan konsep seperti ini, mari kita sama-sama mewujudkan melakukan tolak dan lawan politik uang, dan kerawanan seperti sumbangan dalam berbagai bentuk,’’ jelasnya dalam kata sambutan.

Baca Juga :  Kadinsos PALI: Kami Masih Menunggu Data dari Camat

Berikut bunyi petikan deklarasi yang di baca secara bersama-sama yakni:

1. Mengawal pemilihan gubernur dan wakil gubernur, bupati dan wakil bupati, walikota dan wakil wali kota, dari praktik poltik uang dan SARA karena merupakan ancaman besar bagi demokrasi dan kedaulatan rakyat.

2. Tidak menggunakan politik uang dan SARA sebagai sarana meraih simpati pemilih karena menciderai integritas dan kedaulatan rakyat.

3. Mengajak pemilih untuk menentukan pilihannya secara cerdas berdasarkan program kerja dan bukan karena politik uang dan SARA.

Baca Juga :  KPU DKI: Kampanye Putaran Dua Dimulai 7 Maret Hingga 15 April 2017

4. Mendukung kerja-kerja pengawasan dan penanganan pelanggaran terhadap politik uang dan SARA yang di lakukan oleh lembaga pengawas pemilu.

5. Tidak akan melakukan intimidasi, kekerasan atau aktifitas dalam bentuk apapun juga yang dapat mengganggu proses penanganan pelanggaran politik uang dan SARA.

Deklarasi tersebut juga dihadiri oleh Perwakilan Kapolres Muba, Dandim, Kejari, Pejabat, Komisioner KPU Muba, serta seluruh Pimpinan Partai Politik, Panwascam se-Kabupaten Musi Banyuasin, selanjutnya di lakukan penandatanganan deklarasi bersama di spanduk besar, serta pelepasan balon udara yang bertuliskan lawan politik uang. (est)

Baca Juga

Sandiaga Kalah Telak Lawan Menteri Susi di Danau Sunter

Jakarta, Sumselupdate.com – Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Salahuddin Uno kalah telak lawan Menteri Kelautan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *