Home / Headline / Panwaslu Ajukan Anggaran Rp12,8 Miliar
Sosialisasi pengenalan kelembagaan pengawas pemilu oleh Banwaslu Sumsel di Smart Hotel, Kota Lubuklinggau.

Panwaslu Ajukan Anggaran Rp12,8 Miliar

Lubuklinggau, Sumselupdate.com – Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kota Lubuklinggau mengajukan anggaran Rp12,8 miliar kepada pemerintah setempat.

Dana tersebut dialokasikan untuk kegiatan-kegiatan panitia pengawas, termasuk honor pengawas pemilu hingga tingkat Tempat Pemungutan Suara (TPS).

“Hitungan sementara dari teman-teman sekretariat Panwaslu Kota Lubuklinggau, dana yang dibutuhkan Rp 12,8 miliar. Ajuan besaran anggaran itu akan kami bahas dengan tim anggaran Pemkot Lubuklinggau,” ujar Ketua Banwaslu Sumsel, Andika Pranata usai acara pembukaan Sosialisasi Pengenalan Kelembagaan Pengawas Pemilu di Ball Room Smart Hotel, Senin (11/9/2017).

Menurutnya, Panwaslu tidak meminta anggaran cukup besar, namun disesuaikan dengan kebutuhan setiap rancangan kegiatan yang sudah disiapkan.

“Jadi kami minta support serta dukungan kongkret dari Pemkot Lubuklinggau terkait anggaran ini. Apalagi bapak Walikota sudah memberikan komitmen untuk mendukung pelaksanaan pilkada yang baik dan sukses,” katanya.

Dijelaskannya, sosialisasi kelembagaan pengawas pemilu sesuai UU yang dilakukan diseluruh wilayah Sumsel. Dimana sebelumnya sudah dilaksanakan di OKU, Pagaralam dan kini di Kota Lubuklinggau.

“Kami ingin menyampaikan tufoksi kami di  pileg, pilpres, dan pilkada. Pembahasan dibagi empat sesi, berupa pengenalan kelembagaan, pengawas pemilu, rekrutmen pawascam dan membangun parsitipatif,” bebernya.

Sementara itu, Walikota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe menyambut baik pelaksanaan kegiatan pengenalan kelembagaan pengawas pemilu untuk 6 kabupaten/kota di Bumi Sebiduk Semare.

“Pemerintah kota dan masyarakat siap mendukung pelaksaan pemilu yang berjalan aman, lancar serta sukses. Kami ucapkan terimakasih atas kesediannya melaksanakan kegiatan di Lubuklinggau, dan kami harap kegiatan-kegiatan selanjutnya dapat dilaksanakan di sini,” pungkasnya. (and)

Baca Juga

Ada Rekan Dianiaya Sopir Taksi Konvensional, Ribuan Sopir dan Ojek Online Serbu Monpera

Palembang, Sumselupdate.com – Viralnya video seorang yang diduga sopir taksi online dipukuli oleh sopir angkot …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *