Home / Headline / Panik Dikejar Warga, Kawanan Jambret Pejalan Kaki Tabrak Mobil, Hingga Harus Mengalami Hal Ini
Dua pelaku jambret diamankan di Mapolda Sumsel, Rabu (13/9/2017).

Panik Dikejar Warga, Kawanan Jambret Pejalan Kaki Tabrak Mobil, Hingga Harus Mengalami Hal Ini

Palembang, Sumselupdate.com – Melihat suasana sepi saat melintas di Jalan Dempo Luar, Kecamatan IT 1 Palembang, membuat Taufik (27) dan Bambang Herwanto (29) memanfaatkannya untuk melakukan aksi jambret, Rabu (13/9/2017).

Kedua warga Jalan Sabukingking, Kelurahan 3 Ilir, Kecamatan IT 2 Palembang ini berupaya menjambret tas milik korban Elva Margareta (38) saat sedang berjalan kaki sendirian di lokasi kejadian.

Dengan mengendarai sepeda motor Honda Revo BG 6641 NQ, Taufik yang bertugas sebagai pilot dan Bambang bertugas sebagai eksekutor langsung mengeksekusi tas di tangan korban.

“Spontan saja ketika melihat korban membawa tas dan kondisi jalan sedang sepi. Jadi langsung muncul niat menjambret,” ujar Taufik yang wajahnya babak belur dihajar warga saat diamankan di Polda Sumsel.

Korban Elva yang mengetahui tas miliknya di tarik, spontan korban juga mempertahankan tas miliknya. Melihat korban yang berupaya menarik tasnya, membuat Taufik menarik rambut korban hingga terjatuh dan korban terpaksa dilarikan ke Rumah Sakit karena mengalami luka di tangan dan kaki.

Baca Juga :  Pulang dari OPI Mall, Mahasiswi PTN Dijambret yang Salah Satu Pelaku Perempuan

Tas Elva akhirnya berpindah tangan tersangka ke Bambang. Namun, Elva yang terjatuh masih berupaya meminta tolong warga. Warga yang endengar teriakan korban, langsung berupaya mengejar kedua tersangka.

“Kami panik ketika banyak warga mengejar, sehingga motor yang kami kendarai menabrak mobil yang ada di depan. Akhirnya kami terjatuh dan dipukuli warga,” ujar Bambang.

Advertisment

Sementara Kasubdit III, Ditreskrimum Polda Sumsel AKBP Erlin Tangjaya mengungkapkan pelaku diamankan di sekitar tempat kejadian perkara (TKP).

Awalnya pelaku berjalan dengan menggunakan sepeda motor dengan berboncengan, kearah Jalan Veteran dan kemudian kedua pelaku keluar dari arah dempo. Ketika melihat ada korban yang merupakan seorang ibu-ibu, muncul niat tersangka melakukan aksi kejahatan.

Baca Juga :  Jambret Dibujuk Secara Dramatis Agar Turun dari Atap

Korban yang sempat dijambret ditarik rambutnya sampai terjatuh, tetapi akhirnya pelaku juga berhasil diamankan masyarakat sehingga kita dapat mengamankan pelaku ke Polda Sumsel.

“Korban ditarik rambutnya oleh pelaku Taufik, hingga korbannya terjatuh dan mengalami luka di tangan dan kakinya. Kini korban sudah dibawa ke Rumah Sakit guna mengobati lukanya ” jelasnya.

Sedangkan barang bukti yang berhasil diamankan yaitu berupa tas korban yang berisikan, handphone, dan dompet. Kini pelaku dan barang bukti sudah kita amankan di Polda. “Atas perbuatannya kedua tersangka akan dikenakan Pasal 365 KUHP,” tutupnya. (tra)

Baca Juga

​Sebanyak 316 Unit Rumah Tak Layak Huni Terima BSPS

Martapura, Sumselupdate.com – Sebanyak 316 unit rumah yang masuk dalam kategori tidak layak huni di …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *