Home / Headline / Panen Bawang di Merbau, Kuryana: Masyarakat Jangan Terpaku Hasil Karet Saja
Kuryana memanen bawang di Desa Merbau, Kecamatan Lubuk Batang.

Panen Bawang di Merbau, Kuryana: Masyarakat Jangan Terpaku Hasil Karet Saja

Baturaja, Sumselupdate.com – Bupati OKU Drs Kuryana Azis melakukan panen bawang milik kelompok tani Sumber Makmur di Desa Merbau, Kecamatan Lubuk Batang, Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) pada Jumat (12/1/2018).

Pada kesempatan itu, Kuryana memberi motivasi kepada kelompok tani tersebut agar dapat meningkatkan dan mengembangkan hasil produksi bawang di Merbau sehingga bisa bersaing dengan daerah lain.

“Jadi jangan terpaku hasil karet saja cobalah mengembangkan tanaman lain seperti bawang, jagung, cabe, terong agar bisa memenuhi kebutuhan hidup,” ucap Kuryana.

Sebab, tanaman seperti itu tidak membutuhkan waktu lama untuk masa panennya. “Bertani bawang hanya membutuhkan waktu 2 bulan, jagung 3 bulan begitu juga dengan cabe. Jadi apa salahnya masyarakat OKU bisa mencoba tanaman selain karet,” terang Kuryana.

Untuk meningkatkan taraf hidup para petani, Pemkab OKU, kata dia, siap membantu kelompok tani yang akan mengembangkan berbagai tanaman dengan melibatkan Dinas Pertanian.

“Ini bibitnya bantuan dari Dinas Pertanian, jadi silakan saja mengajukan melalui kelompok tani masing-masing,” tukasnya. (wid)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.