Home / Headline / Otak Pelaku Pembunuhan Sopir Taksi Online Dibekuk di Kabupaten OKI, Ini Ganjaran yang Diterima
Kapolda Sumsel Irjen Pol Drs Zulkarnain Adinegara saat menginterogasi Herman otak pembunuhan sopir taksi online.

Otak Pelaku Pembunuhan Sopir Taksi Online Dibekuk di Kabupaten OKI, Ini Ganjaran yang Diterima

Palembang, Sumselupdate.com – Setelah sempat buron selama setengah bulan, Herwan alias Iwan, satu dari lima pelaku perampokan disertai pembunuhan sopir taksi online, Edwar Limba akhirnya ditangkap Subdit III Jatanras Ditreskrimum Polda Sumsel di Desa Ulak Kemang, Kecamatan Pampangan, Kabupaten OKI, Sabtu (9/9).

Iwan merupakan pelaku utama dalam aksi perampokan disertai pembunuhan ini terpaksa dilumpuhkan dengan timah panas dikakinya lantaran melakukan penyerangan ke petugas yang hendak ditangkap.

Kapolda Sumsel Irjen Pol Zulkarnain Adi Negara didampingi Direktur Reserse Kriminal Umum Kombes Pol Prasetijo Utomo menjelaskan pelaku saat melakukan  aksinya bertugas menjerat leher korban dengan kawat seling dari belakang.

Baca Juga :  Jadi Korban Tabrak Lari, Ketua RT Ditemukan Tewas di Pinggir Jalan

“Saat itu Aldo (sudah ditangkap) yang memesan taksi dan Aldo juga yang menusuk korban sedang Iwan menjerat leher korban dari belakang dengan menggunakan kawat seling,”katanya dihadapan awak media Senin (11/9/2017).

Ditegaskan mantan Kapolda Riau ini tindakan tegas yang diberikan kepada pelaku sudah sesuai dengan SOP yang telah sesuai dengan prosedur hukum. “Tiap pelaku kejahatan yang membahayakan petugas dan masyarakat pasti kami berikan tindakan tentunya dengan SOP dan sesuai dengan hukum,” jelasnya.

Baca Juga :  Ketiga Pelaku Pembunuh Edward Limba Disergap di Palembang dan Banyuasin

Untuk satu pelaku yang masih buron dirinya menghimbau segera menyerahkan diri, karena identitas dan keberadaan sudah diketahui.

Sementara itu, pelaku Herwan alias Iwan mengakui saat itu dirinyalah yang menjerat leher korban dari belakang dengan menggunakan kawat seling. Kebetulan dirinya duduk pas dibelakang korban.

“Saat itu kawasan Talang Kelapa dekat masjid saya mengeluarkan kawat seling langsung saya kalung kan seling di leher korban setelah itu Aldo menusuk tubuh korban dengan pisau dibantu teman yang lainnya,” katanya. (tra)

Baca Juga

Kontingen Palembang Memimpin Perolehan Medali, Muba Membayangi

Palembang, Sumselupdate.com – Memasuki hari kedua Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XI Sumatera Selatan (Sumsel), kontingen …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *