Home / Headline / Orang Indonesia Boleh Ikutan Mendesain Mobil-mobil Terbaru Daihatsu!

Orang Indonesia Boleh Ikutan Mendesain Mobil-mobil Terbaru Daihatsu!

Tangerang Selatan, sumselupdate.com – Salah satu upaya strategis yang akan diambil oleh PT Astra Daihatsu Motor (ADM) tahun ini lewat direksi terbarunya adalah mengembangkan kemampuan manusianya agar bisa mencetak kendaraan yang lebih berkualitas.

Melihat sepak terjang kemampuan warga Indonesia di Daihatsu sekarang, mereka sudah mendapat kepercayaan dari Daihatsu Corporation untuk menyegarkan mobil-mobil Daihatsu yang ada di Indonesia atau membuat facelift.

“ADM adalah produsen otomotif yang terbesar di Indonesia, terutama bila dilihat dari sisi produksi. Sebagai perusahaan manufaktur kami harus meningkatkan nilai kompetitif dari kualitas, cost, dan sales untuk menambah jumlah produksi. Demi mendukung future mission Daihatsu, tahun ini kita fokus pada sisi people development karena tanpa orang-orang yang kompeten kita tidak bisa mencapai tujuan besar tadi,” ucap Presiden Direktur ADM Tetsuo Miura di kawasan Serpong, Tangerang Selatan seperti dikutip dari detikcom.

Lantas, apakah dengan begitu ADM berencana ingin buat mobil khusus untuk Indonesia? Mengenai hal ini, pihak ADM belum bisa mengatakannya. Tapi berbicara angan, ada harapan mereka untuk ke sana.

“Beberapa tahun kemarin kita dipercaya untuk buat facelift sendiri, tentu ini adalah suatu proses dari kemampuan orang Indonesia di dalam ADM. Tentu saat ini kita pikirkan untuk meningkatkan kemampuan SDM sehingga bisa mendesain yang lebih advance lagi,” kata Wakil Presiden Direktur ADM, Pongky Prabowo dikesempatan yang sama.

“Tapi belum bisa kita sebutkan berapa tahun lagi. Namun saat ini kita sedang mengirim engineer dan desainer kita ke Daihatsu pusat sehingga bisa berkelanjutan. Total ada 200 orang. Tahun ini kita targetkan 210 orang yang kesana. Itu semuanya orang Indonesia,” lanjutnya. (adm3/dtc)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.