Home / Headline / Optimis Menang, Aswari: Kami Akan Jual Figur dan Program
Doa bersama Aswari -Irwansyah jelang pendaftaran calon ke KPUD Sumatera Selatan di Posko Rumah Aswari Jalan Sumpah Pemuda, Palembang, Rabu (10/1/2018)

Optimis Menang, Aswari: Kami Akan Jual Figur dan Program

Palembang, Sumselupdate.com – Pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Sumatera Selatan, Aswari Rivai dan Muhammad Irwansyah, optimis bakal memenangi Pilkada 2018. Ini didasarkan pada keunggulan figur dan program yang dimiliki oleh pasangan yang diusung Partai Gerindra dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) tersebut.

“Saat ini kita di level dua tetapi insya Allah bulan Juli kita di level satu. Dari kecil semakin menguat dan ini pengalaman-pengalaman kami di Pilkada”, ujar Aswari pada acara doa bersama menjelang pendaftaran calon ke KPUD Sumatera Selatan di Posko Rumah Aswari Jalan Sumpah Pemuda, Palembang, Rabu (10/1/2018).

Menurut Aswari, optimis tersebut juga diyakini oleh Ketua Umum DPP Partai Gerindra, Prabowo Subianto, yang telah memberinya mandat pencalonan dan menyodorkan pasangan dengan Irwansyah.

“Aswari, kamu  tetap harus mencalonkan diri menjadi gubernur Sumsel dan berjuang bersama saya”, ujar Bupati Lahat dua periode ini menirukan pesan Prabowo.

Terkait dengan figur Irwansyah yang saat masih usia 29 tahun sudah mampu menjabat Walikota dan berhasil memimpin Kota Pangkal Pinang, Bangka Belitung, maka dirinya pun semakin yakin bahwa figur ini memiliki figur yang menjual sebagai calon wakil gubernur.

Baca Juga :  HDA Utamakan Calon Wabup yang Diinginkan Masyarakat

“Kami tidak banyak uang. Kami akan menjual figur dan program. Insya Allah dengan figur yang muda dan berpengalaman Sumsel akan semakin mampu bersaing dan maju. Sumsel selama ini di bawah Gubernur Alex Noerdin sudah sangat luar biasa. Kami akan mengisi kekurangan-kekurangan yang ada untuk diperbaiki”, tegasnya.

Sementara itu, cawagub Irwansyah mengaku bahwa niatnya untuk mengabdikan diri di Sumatera Selatan bukan niatan sesaat tetapi telah jauh-jauh hari.

“Dulu saat baru dilantik Walikota Pangkal Pinang, ketika coffe morning dengan kepala SKPD, saya katakana kalau saya hanya menjabat satu periode dan selanjutnya ingin menjadi pemimpin di Sumsel,” kenang Irwansyah yang anak mantan Walikota Pangkal Pinang dan Sekda Sumsel, Sofyan Rebuin itu.

Dia pun yakin dengan mendampingi Aswari yang telah dua periode menjabat Bupati Lahat dan berpengalaman di pemerintahan ini maka ke depan Sumsel akan semakin maju.

“Kami memiliki banyak kesamaan. Kami juga bangga dengan gubernur Alex Noerdin yang sudah luar biasa. Tapi ada mimpi beliau yang belum terwujud. Saatnya hadir gubernur-wakil gubernur baru, insya Alllah kami akan membuat Sumsel semakin mendunia. Salah satunya, kami akan mewujudkan mimpi beliau untuk MotoGP di Sumsel”, ujarnya.

Baca Juga :  Tragis, Satu Keluarga Tewas Diduga Keracunan Asap Genset

“Saya yang manusia biasa mampu menghadirkan MXGP, motorcross dunia  yang satu-satunya di Asia pada 2017 lalu,” tambahnya.

Menurutnya, dunia harus tahu Sumsel karena dari situlah wong cilik, masyarakat yang belum sejahtera akan sejahtera dengan hadirnya para wisatawan mancanegara dan nusantara. Dengan dunia otomotif hadir di Sumsel diyakini APBD provinsi ini nanti bisa tembus 12 triliun sehingga mampu membuat masyarakat daerah ini sejahtera.

Di hadapan ratusan kader partai dan simpatisan yang hadir, dia tak lupa mohon doa dan dukungan dalam Pilgub nanti.

“Saya mohon diterima sebagai warga Sumsel. Saya ingin mengabdikan diri kembali ke tanah leluhur saya. Kami juga mohon dukungan seluruh warga Sumsel untuk berjuang menjadi pemimpin Sumsel”, ujarnya.

Hadir pada cara doa bersama jelang pendaftaran calon ini calon walikota Palembang H. Sarimuda, mantan Sekda Prov Sumsel sekaligus orangtua cawagub Sofyan Rebuin beserta isteri Nyimas Jamilah, tokoh masyarakat Ismed, petinggi PKS Sumsel, jajaran pengurus partai, organisasi sayap dan kader Gerindra.  (shn)

Baca Juga

Iran Sebut Semua Pangkalan Israel dalam Jangkauan Rudal yang Siap Diluncurkan

Teheran, Sumselupdate.com – Wakil komandan Korps Garda Revolusi Iran (IRGC), Jenderal Hossain Salami, mengancam akan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *