Home / Headline / Mundur dari Politik, Hendropriyono Ingin Dekat Megawati, SBY dan Prabowo
AM Hendropriyono

Mundur dari Politik, Hendropriyono Ingin Dekat Megawati, SBY dan Prabowo

Jakarta, Sumselupdate.com – Ketua Umum Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) Abdullah Mahmud Hendropriyono telah lama mengungkapkan keinginannya mundur dari politik praktis. Jenderal purnawirawan itu mengaku ingin kembali dekat dengan rekan-rekannya, terutama sesama lulusan militer.

“Kalau terus-menerus berkecimpung di politik praktis di Indonesia yang seperti ini, teman-teman saya akan jauh. Saya ingin kembali dekat dengan teman-teman saya seperti Megawati, Prabowo, SBY sebagai teman,” ujar Hendropriyono belum lama ini, seperti dikutip dari Liputan6.com.

Baca Juga :  Tahun 2017, Muratara Targetkan Lahan Tidur Menjadi Komoditas Perkebunan

 

Menurut dia, keinginan untuk kembali dekat dengan teman-temannya sulit dilakukan apabila masih berkecimpung di politik praktis. Sebab, Hendropriyono khawatir, jika ingin memberikan saran, akan dianggap musuh karena masih berada di arena politik yang sama.

“Kalau saya masih berada di arena politik yang sama dengan mereka bagaimana saya bisa menasihati? Bisa ngamuk mereka ‘Sama-sama aja kita, kamu siapa?’ Tapi kalau saya berada di luar, bisa dengan bebas dan senang hati memberi saran,” ucap Hendropriyono.

Baca Juga :  Bermain dengan Sepuluh Pemain, Real Madrid Tetap Perkasa

Lulusan akademi militer tahun 1967 ini memang mengkhawatirkan kondisi politik terakhir di Indonesia. Dia prihatin dengan fenomena permusuhan antarpartai.

“Politik di Indonesia ini beda partai jadi musuh-musuhan. Saya juga heran kok kayak begini caranya,” kata Hendropriyono. (adm3/lip6)

Baca Juga

Kemenpan-RB Akomodir Honorer K2 di Penerimaan CPNS, Tapi…

Tomohon, Sumselupdate.com – Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara-Reformasi Birokrasi (Menpan-RB) Asman Abnur mengatakan, honorer K2 pada …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *