Home / Headline / Munculnya Pendamping Ishak Dirasa Surprise, Ini Tanggapan Kader Partai di Daerah
Anggota DPRD OKU Medi Idris dan Malkomar.

Munculnya Pendamping Ishak Dirasa Surprise, Ini Tanggapan Kader Partai di Daerah

Baturaja, Sumselupdate.com – Kemunculan calon Gubernur Sumsel 2018 Ishak Mekki berpasangan dengan Yudha Pratomo yang diusung partai Demokrat,  Partai Persatuan Pembangunan (PPP)  dan Partai Bulan Bintang (PBB) mengejutkan pengurus partai yang ada di daerah termasuk Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU).

Ketua Fraksi Demokrat DPRD OKU Yopi Sahrudin juga merasa surprise (kejutan) munculnya nama Yudha Pratomo mendampingi Ishak Mekki.

Pasalnya selama ini yang muncul kepermukaan tidak ada nama Yudha untuk mendampingi petahana Wakil Gubernur Sumsel itu. “Tidak terpikirkan sebelumnya bapak Ishak Mekki menjatuhkan pilihan ke Yudha. Tentu ini surprise bagi kami,” kata Yopi saat dibincangi wartawan, Senin (8/1/2018).

Baca Juga :  Masuk 10 Besar Rawan di Pilkada, Bawaslu Fokus Terhadap Palembang, Empatlawang, dan Muaraenim

Namun begitu kata Yopi apapun pilihan yang ditentukan adalah terbaik. Oleh karena itu keputusan tersebut tentu sangat didukung pihaknya sebagai kader partai di daerah untuk berjibaku memenangkan paslon ini menuju kursi Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Selatan.

Selain dari lada itu Yopi mengatakan rekam jejak Ishak Mekki dan pasangannya Yudha sudah terbukti bisa membawa aspirasi masyarakat dan Yudha yang masih muda dirasa bisa mengimbangi. “Rekam jejak Yudha, leadrshipnya bagus termasuk pendidikannya lebih tinggi dibanding calon lain. Saya rasa pilihan pak Mekki tepat,” ucap Yopi.

Hal senada diucapkan anggota DPRD OKU praksi PPP, Medi Idris. Medi menambahkan pasangan Ishak Meki dan Yuda dirasa cocok untuk bertarung di Pilgub Sumsel. “Saya juga pribadi baru tau dan terkejut. Ya jelas jika partai mendukung kami juga siap mendukung,” ucap Medi.

Baca Juga :  Pelaku Penyiraman Air Keras Sopir Angkot Disergap Sedang Menunggu Penumpang

Hal lain disampaikan anggota DPRD praksi PBB,  Malkomar Dui, menurut politisi kawakan sejauh inj belum ada surat pemberitahuan resmi dari partai PBB atas dukungan terhadap Ishak Meki dan Yudha.

“Sejauh ini belum ada pemberitahuan atau petunjuk resmi,  tapi kita siap tunduk dan patuh apapun keputusan partai untuk memenangkan paslon itu,” tukasnya. (wid)

Baca Juga

Kemensos Fokus Atasi Gizi Buruk di Asmat Papua

Palembang, Sumselupdate.com – Pemerintah tidak tinggal diam dan terus melakukan upaya penanggulangan terhadap berjangkitnya Penyakit …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *