Home / Headline / Merasa Tertipu, Ratusan Jemaah Umrah Abu Tours Lapor Polisi
Kapolda Sumsel Irjen Pol Zulkarnain Adinegara berbincang dengan para pelapor.

Merasa Tertipu, Ratusan Jemaah Umrah Abu Tours Lapor Polisi

Palembang, Sumselupdate.com – Lantaran diduga telah menjadi korban penipuan biro perjalanan umroh yang tidak kunjung diberangkatkan, membuat ratusan calon jemaah melaporkan pihak Abu Tours and Travel Palembang ke Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polda Sumsel, Senin (12/2/2018).

Meski pihak Abu Tours and Travel Palembang menjanjikan akan memberangkatkan 18 Januari 2018. Akan tetapi hingga saat ini belum ada kepastian kapan mereka akan diberangkatkan.

Baca Juga :  Pendemo Serukan Agar Plt Bupati Muba Diturunkan

Muklis (55), salah satu calon jemaah mengatakan, dirinya dijanjikan oleh Abu Tours Palembang berangkat pada 18 Januari. “Tapi hingga saat ini dirinya tak kunjung di berangkatkan, dan pihak Abu Tours tidak bisa memberikan kejelasan terkait penudaan keberangkatan kami,” katanya.

Dijelaskannya, demi untuk menunaikan ibadah ke Tanah Suci, dirinya menabung uang selama hampir enam tahun dari hasil menyadap karet. “Lima puluh dua juta saya membayar dan itu saya bayar dengan tunai,” tuturnya.

Baca Juga :  Asri Akbar Hijrah ke Tim Kalimantan

Dengan laporan ini dirinya berharap setelah melaporkan ini ke Polda agar pihak Abu Tour bisa memberangkatkan jamaah ke tanah suci. “Saya berharap bisa diberangkatkan oleh Abu Tours kalau tidak bisa memberangkatkan uang kami dikembalikan,” tukasnya. (tra)

Baca Juga

Bangun Infrastruktur, Utang Luar Negeri Indonesia Naik 10,1 Persen di Akhir 2017

Jakarta, Sumselupdate.com – Bank Indonesia ( BI) melaporkan, utang luar negeri (ULN) Indonesia pada kuartal IV …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *