Home / Headline / Menhub Akan Melaunching LRT Palembang

Menhub Akan Melaunching LRT Palembang

Palembang, Sumselupdate.com – Dua Trainset Light Rail Transit (LRT) yang dikirim dari PT Industri Kereta Api- INKA (Persero) dari Madiun untuk keperluan Asian Games ke-18 rencanannya akan resmikan oleh Menhub Budi Karya di Pelabuhan Bombaru Palembang, Jumat (20/4/2018).

Saat ini ada dua Trainset yang dikirim berikut rangkaiannya, sementara yang lain saat ini memasuki tahap finishing, dan akan dikirim pada awal Mei. Sementara empat trainset lainnya akan dikirim secara bertahap hingga Juni mendatang.

Total dari delapan trainset, pada juni 2018 mendatang semua akan terkirim ke Palembang. Dan dua trainset yang sudah ada ini rencananya akan dilakukan uji coba.

Paslon Pilwako Lubuklinggau

Untuk diketahui LRT Palembang merupakan teknologi baru di Indonesia, karena menggunakan motor listrik sebagai penggerak. Dilengkapi third rail sebagai sumber daya listrik serta menggunakan material carbody dari aluminium double skin.

Dalam satu rangkaian, terdapat tiga kereta dengan susunan dua motor car atau kereta dengan roda penggerak sekaligus menyatu dengan kabin masinis dan satu kereta sebagai trailer car.

Sementara itu kelengkapan lain yang ada di kereta tersebut dilengkapi AC, serta dipasang kaca jendela dari jenis safety glass dan dilaminasi anti UV 60 persen, sehingga mampu mengurangi radiasi sinar matahari secara langsung.

Selain itu pula tingkat kandungan lokal produk LRT mencapai 45 persen, dalam operasionalnya kereta ini mampu mengangkut dengan kapasitas hingga 379 penumpang.  (adi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.