Home / Headline / Masyarakat Memerlukan Kesejahteraan
Tim Penggerak PKK se Kabupaten Empat Lawang memgikuti pelatihan P2WKSS di Hotel Zulian Tebing Tinggi.

Masyarakat Memerlukan Kesejahteraan

Tebing Tinggi, Sumselupdate.com – Saat ini masyarakat yang tinggal dipedesaan sangat memerlukan kesejahteraan, termasuk masyarakat desa yang ada di Kabupaten Empat Lawang.

Plt Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPMDP3A) Kabupaten Empat Lawang, Gatmir melalui Kabid Pemberdayaan Perempuan Nurmala mengatakan masyarakat yang tinggal di pedesaan memang memerlukan kesejahteraan.

“Masyarakat Empat Lawang. Khususnya yang tinggal di pedesaan itu memerlukan kesejahteraan yang sehat dan sejahtera dalam melakukan pembangunan,” kata Nurmala dipelatihan Peningkatan Peran Wanita Menuju Keluarga Sehat Sejahtera (P2WKSS) di Hotel Zulian Tebing Tinggi.

Lanjut Nurmala, dirinya menjelaskan bahwa tujuan diadakannya pelatihan P2WKSS tersebut, untuk meningkatkan peran aktif wanita terutama yang tinggal dipedesaan. “Pelatihan ini bertujuan untuk meningkatkan peran perempuan. Agar mereka aktif didalam lingkungannya, khususnya ibu-ibu yang tinggal didesa,” jelas Nurmala.

Sementara itu Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Empat Lawang Hj.Farihah Syahril melaluk Sekertatis Tim Penggerak PKK Iis Juariah mengungkapkan bahwa, program ini merupakan program keseluruhan untuk peningkatan peran wanita dalam pembangunan. “Ini merupakan program terpadu. Untuk meningkatkan kualitas keluarga,” ujar Iis Juariah.

Dia juga menambahkan bahwa, melalui program P2WKSS ini, diharapkan dapat meningkatkan peran wanita dalam rangka membangun masyarakat Desa. Dan melalui program ini juga bisa melakukan perubahan dilingkungan masyarakat.

“Saya minta Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan. Setelah pelatihan ini agar dapat diterapkan didesa yang ada dikecamatannya masing-masing. Agar dapat menuju keluaraga yang sehat dan sejahtera,” tandasnya. (kms)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.