Home / Headline / Masih Ada Pengguna Mobil Dinas di OKU Acuhkan Aturan Tak Boleh Mengganti Warna Plat
Salah satu mobil yang diduga kendaraan dinas parkir di Kantor DPRD OKU.

Masih Ada Pengguna Mobil Dinas di OKU Acuhkan Aturan Tak Boleh Mengganti Warna Plat

Baturaja, Sumselupdate.com – Pemerintah Kabupaten OKU telah menerbitkan surat edaran mengenai larangan menganti Tanda Nomor Kendaraan Bermotor (TNKB) dinas dari plat nomor polisi berwarna merah menjadi warna hitam.

Namun, pantauan di lapangan, ternyata masih ada oknum yang belum mematuhi hal tersebut. Misalnya, kendaraan jenis Nisan yang diduga kendaraan dinas dan mestinya memakai plat nomor polisi warna merah diganti warna hitam. Kendaraan roda empat bernomor polisi BG dan seri FZ itu terpakir di halaman Kantor Seketariat DPRD OKU. Belum diketahui siapa pemegang kendaraan tersebut.

Baca Juga :  Karakter Atlet Dimulai dari Keyakinan

Bahkan di areal perkantoran Pemkab OKU pun masih ada kendaraan roda empat yang diduga kendaraan dinas berplat hitam lalu lalang maupun terparkir.

Kabag Humas dan Protokol Setda OKU, Riduan Sag mengatakan Pemkab OKU memang telah menerbitkan larangan menganti TNKB dinas dari plat nomor polisi warna merah menjadi hitam. “Surat edaran yang ditandatangani Bupati OKU Drs H Kuryana Azis itu dikeluarkan pada 29 Maret,” kata Riduan, Kamis (30/3/2017).

Ia menjelaskan, yang menandakan kendaraan dinas itu memang di nomor polisi. Dimana seri di plat nomor polisi yakni FZ. “Yang jelas, aset ini semuanya terdata. Jika memang memungkinkan ke depan akan ditempel striker khusus seperti tahun-tahun sebelumnya,” jelasnya.

Baca Juga :  Polda Jabar Tunggu Saksi Ahli yang Akan Diajukan Rizieq Shihab

Adapun surat edaran tersebut ditujukan ke SKPD, BUMD, Asisten, Staf Ahli, Seketariat DPRD OKU dan lainnya serta ditembuskan ke Satlantas Polres OKU. “Bila ada yang kedapatan mengenakan plat hitan di kendaraan dinas, silakan tanggung sendiri. Pastinya akan ada sanksi. Tapi untuk sementara ini baru sebatas imbauan,” tandasnya. (wid)

Baca Juga

Mendikbud Era Orde Baru Daoed Joesoef Tutup Usia

Jakarta, Sumselupdate.com – Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan era Orde Baru Daoed Joesoef meninggal dunia. …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *