Home / Headline / Maraknya Sekolah Rusak di Palembang, Ini Kata Harnojoyo
Kondisi bangunan kayu SDN 162 Palembang yang ditengahnya sungai.

Maraknya Sekolah Rusak di Palembang, Ini Kata Harnojoyo

Palembang, Sumselupdate.com – Belakangan ini potret sekolah rusak terutama jenjang SD banyak terjadi di Kots Palembang. Hal ini cukup menjadi perhatian masyarakat lantaran Palembang terus disorot dunia sebagai host city Asian Games 2018.

Mulai dari sekolah tanpa lapangan upacara, sekolah dengan lapangan sungai, bangunan nyaris ambruk hingga perpustakaan penuh dengan titik bocor.

Menanggapi hal tersebut, Walikota Palembang Harnojoyo mengatakan pihaknya akan terus konsen dalam menangani banyaknya sekolah rusak seiring dengan anggaran yang ada.

Baca Juga :  Disdik Janjikan Rehab 49 Sekolah Rusak di Palembang

“Ya, kita sudah merehap sekitar 37 sekolah baik SD maupun SMP dan ini akan kita teruskan. Apalagi, kita sudah menambah hingga 26 persen dari anggaran kita khusus pendidikan,”ujar Walikota Palembang Harnojoyo, Jumat (12/1/2018).

Lanjut Harnojoyo, pihaknya menargetkan 2022 semua persoalan sekolah rusak akan selesai direhab. Pasalnya, pihaknya sangat konsen dalam melihat perkembangan pendidikan di Kota Palembang.

Baca Juga :  Polda Sumsel Gelar Apel Pasukan Gabungan

Insya allah, 2022 kita tuntaskan semua sekolah yang rusak. Apalagi dulu SMA kita juga sudah selesaikan, nah sekarang sudah bagus biar provinsi yang ambil alih,” pungkasnya. (sbw)

Baca Juga

OKU Siap Tingkatkan Produksi Padi

Baturaja, Sumselupdate.com – Kepala Dinas Pertanian, Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), Joni Saihu, SP, Msi, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *