Deprecated: Methods with the same name as their class will not be constructors in a future version of PHP; arqam_lite_counter_widget has a deprecated constructor in /var/www/vhosts/sumselupdate.com/httpdocs/wp-content/themes/sumselupdate/framework/functions/arqam-lite.php on line 736
Mapolres Mura ‘Diserang’ Orang Tak Dikenal Pakai Pisau – Sumsel Update
Home / Headline / Mapolres Mura ‘Diserang’ Orang Tak Dikenal Pakai Pisau
Petugas mengamankan pelaku penyerangan dalam simulasi pengamanan di Polres Mura.

Mapolres Mura ‘Diserang’ Orang Tak Dikenal Pakai Pisau

Muarabeliti, Sumselupdate.com – Polres Musirawas (Mura) mendadak di serang oleh orang tak dikenal menggunakan sebilah pisau, Rabu (5/7/2017) sekitar pukul 14.00. Namun petugas yang telah bersiap dapat meringkus pelaku penyerangan yang awalnya berpura-pura ingin melaporkan kasus pencurian kendaraan bermotor tersebut.

Kisruh yang sontak meramaikan Polres Mura ini ternyata merupakan sebuah kegiatan simulasi di depan ruang penjagaan dan SPKT (Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu) tepat di depan pintu masuk Polres Mura.

Kapolres Mura AKBP Pambudi, SIK saat dikonfirmasi setelah kegiatan simulasi menjelaskan bahwa peragaan ini, jangan sampai betul-betul terjadi. Apabila ancaman nyata menyerang maka personel sudah mengerti dan memahami prosedur apa yang harus dilaksanakan.

“Kemampuan bela diri dan penggunaan senjata api juga harus betul-betul terlatih agar anggota tidak menjadi korban dalam aksi penyerangan dari manapun,” ujarnya.

Dia menambahkan, ke depan kegiatan kepolisian tetap akan berjalan normal seperti biasa, baik pelayanan di Polres Mura, Polsek dan Pos-pos Polisi serta kegiatan kepolisian di lapangan lainnya.

“Kami harap masyarakat lebih peka dengan situasi di lingkungan masing-masing, khususnya bila warga baru atau orang asing maupun benda asing yang mencurigakan agar cepat melapor kepada polisi maupun Bhabinkamtibmas bersama tiga pilar Kamtibmas, karena deteksi dini adalah upaya tepat untuk mencegah suatu tindak kejahatan,” tandasnya. (ain)

Baca Juga

Garam Dapur dan Garam di Meja Ternyata Berbeda, Ini Perbedaan yang Paling Mencolok

Jakarta, Sumselupdate.com – Jika kita mencermati, kita bisa menemukan beberapa jenis garam yang bisa kita …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *