Home / Headline / Manchester City Menang Telak atas Basel
Gelandang Manchester City, Ilkay Guendogan

Manchester City Menang Telak atas Basel

Basel, Sumselupdate.com – Manchester City meraih kemenangan telak 4-0 pada pertandingan pertama babak 16 besar Liga Champions di kandang FC Basel, Selasa (13/2/2018) atau Rabu dini hari WIB.

Dikutip dari Kompas.com, pada pertandingan di Stadion St. Jakob Park itu, Manchester City menang 4-0 berkat gol Ilkay Guendogan (14′, 53′), Bernardo Silva (18′), dan Sergio Aguero (23′).

Hasil ini menjadi modal berharga Manchester City. Satu kaki mereka telah menginjak perempat fina karena pada laga kedua akan menjadi tuan rumah di Stadion Etihad, Rabu (7/3/2018).

Baca Juga :  Secara Marathon, Riezky Serahkan Tiga Berkas Pencalonan Jadi Walikota

Manchester City langsung menghentak tuan rumah. Pada menit ke-14, sundulan Ilkay Guendogan memanfaatkan umpan silang Kevin De Bruyne membawa tim tamu unggul.

Pada menit ke-18, serangan City kembali membuahkan gol. Kali ini, umpan Sterling berhasil dimanfaatkan Bernardo Silva mencetak gol.

Silva hanya melakukan satu kali kontrol bola, sebelum melepaskan tendangan keras walau berhasil ditepis kiper, bola tetap masuk ke gawang. 2-0 untuk tim tamu.

‘Badai’ serangan City belum berakhir. Lima menit seusai gol kedua, Sergio Aguero berhasil melepaskan bola ke pojok gawang untuk mmebawa Manchester City unggul 3-0.

Baca Juga :  Bambang Soesatyo Nilai, Publikasi Foto Pejabat MUI ke Israel Itu Provokatif

Tak ada lagi gol tercipta di sisa waktu hingga turun minum.

Manchester City tampil mendominasi dengan penguasaan bola mencapai 75%, berbanding 25% milik FC Basel.

Babak kedua berjalan, kini tuan rumah mengambil inisiatif menyerang. Guendogan mencetak gol keduanya pada menit ke-54 giliran City lewat tendangan dari luar kotak penalti yang tak bisa digapai kiper Tomas Vaclik.

Seusai unggul empat gol, Manchester City mengendurkan serangan. Tuan rumah yang berbalik menekan gagal memanfaatkan situasi. (adm3/kcm)

Baca Juga

Bawa 15 Paket Shabu, Purwoko Diamankan Aparat

Sekayu, Sumselupdate.com – Sebanyak 15 paket kecil diduga narkotika jenis shabu skembali diamankan oleh personil …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *