Home / Headline / Malam Ini, Liverpool dan Manchester United Jalani Laga Tandang
Laga Burnley vs Liverpool (Bola.net)

Malam Ini, Liverpool dan Manchester United Jalani Laga Tandang

London, Sumselupdate.com – Mengawali tahun baru, malam ini Liverpool dan Manchester United akan sama-sama menjalani laga tandang. Liverpool akan menghadapi tuan rumah Burnley pada pekan ke22 Premier League, Senin (01/1/2018) pukul 22.00 WIB. Sementara Manchester United akan bertandang ke markas Everton, Selasa (02/1/2018) pukul 00.30 WIB .

Laga kali ini bakal jadi ujian sulit bagi Liverpool, yang kemungkinan besar takkan diperkuat sang pemain tertajam Mohamed Salah.

Liverpool kebal dari kekalahan dalam 12 laga terakhirnya di Premier League. Liverpool butuh perjuangan keras jika ingin meneruskan catatan positif tersebut sekaligus menjaga posisi di empat besar.

Burnley yang tanpa kemenangan dalam empat laga terakhirnya, yakni tiga kali imbang dan sekali kalah, tentu tidak dapat disepelekan. Terakhir, mereka mampu menahan imbang 2-2 melawan Manchester United di Old Trafford.

Baca Juga :  Kalahkan Preston 4-1, Newcastle Kembali ke Premier League

Terlebih, pada pertemuan pertama di Premier League musim ini, Liverpool ditahan imbang 1-1 oleh Burnley di Anfield. Waktu itu, Burnley bahkan unggul terlebih dahulu melalui gol Scott Arfield, sebelum Liverpool menyamakan kedudukan lewat Salah.

Sementara bagi United, mereka akan mencoba memutus streak negatifnya. Dalam tiga laga terakhirnya, United selalu gagal menang. Pasukan Jose Mourinho selalu dibelenggu hasil imbang.

Setelah menang tipis 2-1 atas West Brom, United berturut-turut seri melawan Leicester City (2-2, tandang), Burnley (2-2, kandang) dan terakhir Southampton (0-0, kandang). Rentetan kegagalan mengemas poin maksimal itu membuat United melorot ke peringkat tiga.

United kini berada satu poin di belakang Chelsea dan tertinggal 15 poin dari Manchester City. United bahkan hanya terpisah tiga poin dari Liverpool yang menempati tangga keempat. Jika tak mau terperosok lagi, Everton harus mereka kalahkan.

Baca Juga :  Masyarakat Bumiayu Bersih-bersih

Namun itu tidak bakal mudah. Salah satu alasannya, United akan turun di Goodison Park dengan skuat yang pincang. Ada setidaknya tujuh pemain yang tak bisa main akibat cedera. Termasuk di antaranya adalah Zlatan Ibrahimovic dan eks Everton, Romelu Lukaku. Ashley Young juga harus menjalani skorsing tiga pertandingan.

Alasan lainnya, Everton berada dalam form yang cukup impresif. Pasukan Sam Allardyce tak terkalahkan dalam empat laga kandang terakhirnya, tiga kali menang dan sekali imbang tanpa gol melawan Chelsea.

United juga perlu mewaspadai mantan bomber mereka, Wayne Rooney. Dia adalah top scorer Everton dengan torehan sepuluh gol di Premier League musim ini. (ram/bola)

Baca Juga

Iran Sebut Semua Pangkalan Israel dalam Jangkauan Rudal yang Siap Diluncurkan

Teheran, Sumselupdate.com – Wakil komandan Korps Garda Revolusi Iran (IRGC), Jenderal Hossain Salami, mengancam akan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *