Jumat , Mei 25 2018
Home / Headline / Main di Kandang Sendiri, SFC U19 Optimis Bisa Borong 3 Poin dari Bhayangkara FC

Main di Kandang Sendiri, SFC U19 Optimis Bisa Borong 3 Poin dari Bhayangkara FC

Palembang, Sumselupdate.com – Tim Sriwijaya FC U19 tidak mau lagi kehilangan tiga poin saat menjamu Bhayangkara FC di lanjutan Liga 1 U19 di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Sabtu (5/8) mendatang.

Berada di posisi ketiga klasemen sementara dengan torehan 4 poin, maka dengan kemenangan di kandang nanti diharapkan bisa mendongkrak posisi puncak yang kini dihuni Persib dengan poin 7. Sedangkan tim penantang berada di urutan ke dua dengan 5 poin.

“Ini kandang kami, pastinya tiga poin jadi target mutlak. Walapun kita tahu lawan tidak mudah untuk kita kalahkan,” kata Pelatih Sriwijaya FC U19, Francis Wewengkang.

Selama pertandingan, dia ingin anak didiknya bermain ngotot, tidak kalah duel, apa lagi mental. Apabila kalah, tentunya membuat tim susah untuk mendongkrak posisi di klasemen berikutnya. Lantaran dua laga terdahulu kalah dari Semen Padang 1-0 dan Persib Bandung 1-2.

Baca Juga :  SatPol PP OKU Akan Ambil Paksa Pemegang Kendaraan Dinas yang Nakal

“Kita sudah berikan semua persiapan dengan matang. Semoga anak anak bisa mengaplikasikannya secara maksimal di lapangan besok,” tuturnya.

Disinggung soal antisipasi apa yang akan dilakukan Laskar Wong Kito Mudo, terlebih lagi Bhayangkara berhasil menang di laga terdahulu menghadapi Persija skor 1-2. Coach Enal (sapaan Francis Wewengkang) mengaku sudah mengantongi semua kelebihan dan kekurangan calon lawan.

Sebelum melakukan latihan persiapan ia memetakan kekuatan lawan via YouTube. “Organisasi permainan mereka sangat baik. Tapi saya sudah tau celahnya dimana,” pungkasnya.

Disisi lain tim penantang terlihat lebih percaya diri. Menurut Caris Yulianto dia sangat optimis bisa bawah tiga poin dari Kota Empek-empek saat melakoni tur pulau Sumatera.

Baca Juga :  Kadisdik Ingin Pelajar Sumsel Memiliki Wawasan Dunia

“Memang mereka dua kali kalah. Tapi kami optimis bisa dapat tiga poin. Pastinya SFC juga bukan tim mudah untuk ditaklukan,” ujarnya.

Ditambahkan Legenda hidup SFC ini, mereka tidak mau kalah disini. Apa lagi bermain di Palembang dan melawan klub dengan mama sebesar SFC. “Saya mau terus menang dimanapun berlaga. Agar langkah-langkah pemain bisa tetap terjaga,” tandasnya. (tra)

Klasemen Grup 1 Liga 1 U-19 2017
1. Persib Bandung: 3 2 1 0 4-2 7
2. Bhayangkara FC: 3 1 2 0 3-2 5
3. Sriwijaya FC: 3 1 1 1 2-2 4
4. Persija Jakarta: 3 1 1 1 4-4 4
5. Semen Padang FC: 3 1 0 2 1-2 3

Baca Juga

Tim SW Tangkap Pelaku Curas, Salah Satu Pelakunya Sekuriti

Martapura, sumselupdate.com – Dua dari tiga tersangka penipuan disertai kasus Curas dan penikaman, berhasil dibekuk …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *