Home / Headline / Mahathir Mohamad Resmi Dilantik Sebagai Perdana Menteri Malaysia

Mahathir Mohamad Resmi Dilantik Sebagai Perdana Menteri Malaysia

Kuala Lumpur, Sumselupdate.com – Mahathir Mohamad resmi diambil sumpahnya sebagai perdana menteri ketujuh oleh raja yang berkuasa di Malaysia saat ini, Sultan Muhammad V. Upacara digelar di Istana Negara, Kuala Lumpur, Kamis (10/5/2018) malam.

Mahathir kembali ke tampuk kekuasaan setelah berhasil mengantarkan kubu oposisi, Pakatan Harapan, untuk pertama kalinya mengalahkan koalisi Barisan Nasional yang telah berkuasa sejak tahun 1957.

Sebelum dilantik, Mahathir Mohamad mengatakan bahwa sesuatu yang sebelumnya tidak disangka, pada akhirnya bisa terwujud.

Baca Juga :  Hamas Kutuk Agresi Tiga Negara ke Suriah

“Kita telah melakukan sesuatu yang selama ini mustahil untuk berlaku. Angin perubahan telah melanda,” ujar Mahathir.

“Semalam, kita telah memilih untuk mengembalikan maruah negara. Terima kasih kami ucapkan. Kami akan menunaikan janji-janji yang telah dibuat dan bersedia berhadapan dengan rakyat,” demikian cuit Mahathir lewat akun dengan nama penanya, chedet.

Ketika menuju Istana Negara, Mahathir menggunakan limosin Proton Perdana dengan nomor “Proton 2020”.

Nomor itu mencerminkan visi Mahathir yang pernah digagasnya ketika ia menjadi perdana menteri sebelumnya untuk menjadikan Malaysia sebagai negara maju tahun 2020.

Baca Juga :  Remaja Dipaksa Pamannya Lakukan Hubungan Badan

Selain didampingi istrinya, Siti Hasmah Ali, Mahathir didampingi oleh para pemimpin partai-partai yang tergabung dalam koalisi Pakatan Harapan.

Mereka adalah presiden Partai Keadilan Rakyat, Wan Azizah Ismail -yang merupakan istri dari pemimpin de facto oposisi Anwar Ibrahim, presiden Partai Bersatu Muhyiddin Yassin, Sekjen Partai Aksi Demokratik Lim Guan Eng dan presiden Partai Amanah Mohamad Sabu.(bbc/shn)

Baca Juga

Erick Thohir Optimistis Asian Games Berjalan Lancar

Jakarta, Sumselupdate.com – Ketua Panitia Penyelenggara Asian Games 2018 (INASGOC) Erick Thohir optimistis penyelenggaraan Asian …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *