Home / Headline / Madura United Taklukkan SFC 3-0
Pesepak bola Madura United (MU) Slamet Nur Cahyo bersama Bayu Gatra. (FOTO : Antara)

Madura United Taklukkan SFC 3-0

Madura, Sumselupdate.com – Pertandingan GoJek Traveloka Liga 1 antara Madura United vs Sriwijaya FC di Stadion Gelora Ratu Pamelingan, Jumat (22/9/2017) berakhir dengan skor 3-0. Tiga gol Laskar Sapeh Kerrab dicetak oleh Greg Nwokolo dengan torehan dua gol dan satu gol dari Engelberd Sani.

Sriwijaya FC yang berstatus tim tamu justru lebih dulu mengancam di awal babak pertama. Pada menit keenam, umpan dari sayap kanan disambar Beto dengan tendangan voli yang meluncur deras ke arah gawang. Beruntung bagi tuan rumah karena penjaga gawang Angga Saputra masih sigap dan dapat menggagalkan bola hasil sepakan Beto.

Tuan rumah merespons tujuh menit berselang. Usai melakukan aksi individu, Greg Nwokolo melepaskan tendangan keras dari luar kotak penalti, namun bola masih berada tipis di atas gawang Teja Paku Alam.

Greg Nwokolo akhirnya mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-37. Memanfaatkan skema serangan balik cepat yang dilanjutkan umpan terobosan Slamet Nurcahyo, Bayu Gatra mengirim umpan silang dari sektor kiri pertahanan Sriwijaya FC.

Baca Juga :  Lewat Catatan Atas Laporan Keuangan Pemprov, BPK Soroti Kinerja BSB

Bola kemudian mengarah kepada Greg Nwokolo dan didorong dengan kaki ke tiang jauh. Penjaga gawang Teja Paku Alam tak mampu menjangkau bola dan berbuah gol, skor 1-0.

Tim tamu langsung merespons tiga menit berselang. Memanfaatkan umpan sayap, Beto melepaskan sundulan, namun bola masih dapat ditangkap dengan baik oleh penjaga gawang Angga Saputra.

Hingga babak pertama usai tak ada gol tambahan tercipta. Skor tetap 1-0.

Pada awal babak kedua, Madura United yang tampil tanpa Peter Odemwingie dan Thiago Furtuoso kembali menggandakan kedudukan. Gol lagi-lagi diciptakan Greg Nwokolo, tepatnya pada menit ke-47. Berawal dari skema sepak pojok, Greg memanfaatkan umpan pendek Engelberd Sani dengan sebuah sundulan dari mulut gawang. Skor 2-0 untuk tuan rumah.

Tiga menit berselang, Greg nyaris menciptakan gol ketiganya. Memanfaatkan umpan silang Bayu Gatra, ia melepaskan tendangan first-time, namun masih melambung tipis di atas gawang Teja Paku Alam.

Baca Juga :  Lanjutkan Kampanye, Aswari Blusukan di Pasar di Sekayu Muba

Seolah tak mau berhenti menekan, Madura United kemudian mencetak gol ketiga pada menit ke-56. Berawal dari sektor kanan penyerangan, Andik Rendika menyodorkan bola yang dapat diblok bek Sriwijaya FC. Namun bola rebound tak sempurna dan dapat direbut Engelberd Sani.

Pemain bernomor punggung tujuh itu kemudian melepaskan tendangan ke tiang jauh. Bola gagal dijangkau Teja Paku Alam dan papan skor berubah menjadi 3-0.

Tim tamu bukannya tak membalas. Enam menit berselang, Laskar Wong Kito menebar ancaman lewat tendangan jarak jauh Tijani Belaid. Namun sepakan pemain asal Tunisia itu masih berada tipis di atas gawang Madura United.

Lima menit jelang laga usai, Gilang Ginarsa juga melakukan upaya serupa. Bola hasil sepakan Gilang lagi-lagi masih terlalu tinggi dan gagal menemui sasaran.

Tak ada gol lain tercipta, bahkan hingga empat menit masa injury time berlalu. Skor 3-0 bertahan hingga wasit Musthofa Umarella meniup peluit tanda berakhirnya laga. (adm3/Tir)

Baca Juga

Ada Soal Porno di UN SMP, Disdik Sumsel Segera Investigasi

Palembang, sumselupdate.com – Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Selatan segera melakukan koordinasi terkait dengan soal ujian …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *