Home / Headline / Lulus Tes Tertulis, KPU OKU Tes Wawancara 126 Peserta Mulai Hari Ini
Para peserta saat mengantri tes wawancara di kantor KPU OKU, Selasa (31/10/2017).

Lulus Tes Tertulis, KPU OKU Tes Wawancara 126 Peserta Mulai Hari Ini

Baturaja, Sumselupdate.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) secara resmi mengumumkan hasil tes tertulis Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), Senin (30/10/2017) kemarin. Sebanyak 126 peserta dari 13 kecamatan di OKU, dinyatakan lulus tes.

Ketua KPU OKU, Naning Wijaya didampingi Komisioner KPU OKU, Divisi SDM dan Parmas Yudi Risandi menyampaikan, untuk pendaftar PPK di daerah ini mencapai 176 orang. Namun, pada saat pelaksanaan tes tertulis diketahui sebanyak 14 peserta tidak hadir, dan otomatis dinyatakan gugur sehingga tersisa 162.

“Dari 162 tersebut, sesuai hasil tes tertulis kita ambil 10 besar untuk masing-masing kecamatan. Dari 13 kecamatan di OKU, maka tersaring 126 dinyatakan lulus tes tertulis PPK,” ujar Yudi, yang ditemui di ruang kerjanya pagi tadi.

Baca Juga :  Presiden Jokowi, Panglima TNI, dan Warga Nobar Film G 30/S PKI

Sambung Yudi, khususnya Kecamatan Sinarpeninjauan, dan Kecamatan Lubukbatang, mengingat peserta tes tidak sampai 10 orang, dengan demikian semua peserta di dua kecamatan tersebut lulus tes tertulis.

Ia merincikan, untuk Kecamatan Sinar Peninjauan 7 orang peserta. Sementara untuk Kecamatan Lubukbatang ada 9 orang peserta. “Untuk tahapan selanjutnya, yakni tes wawancara dijadwalkan dua hari. Yakni 31 Oktober-1 November 2017,” terangnya.

Baca Juga :  Gelapkan Pakaian, Tiga Karyawan JM Divonis Enam Bulan

Masih kata dia, proses tes selanjutnya yakni wawancara akan dilaksanakan di Kantor KPU dan dibagi 3 ruang. Antara lain ruangan pertama ada dua komisioner dan ruangan kedua ada dua komisioner untuk melakukan tes wawancara peserta tes.

Sementara ruangan ketiga yakni, Ketua KPU OKU langsung yang akan melakukan tes wawancara face to face dengan peserta tes.

“Hasil tes wawancara itu, nantinya akan diambil lima orang perkecamatan untuk dilantik menjadi anggota PPK,” katanya seraya menambahkan, untuk jadwal pelantikan sendiri akan dilaksanakan di Baturaja, Sabtu, 4 November 2017 mendatang. (Wid)

 

Baca Juga

Kemenpan-RB Akomodir Honorer K2 di Penerimaan CPNS, Tapi…

Tomohon, Sumselupdate.com – Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara-Reformasi Birokrasi (Menpan-RB) Asman Abnur mengatakan, honorer K2 pada …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *