Home / Headline / Listrik di Stadion GSC Sempat Drop, Gubernur Sumsel Akan Panggil Bos PLN

Listrik di Stadion GSC Sempat Drop, Gubernur Sumsel Akan Panggil Bos PLN

Palembang, Sumselupdate.com – Terkait turunnya tegangan listrik di Stadion Glora Sriwijaya Jakabaring (GSJ) saat laga semi final Piala Presiden 2018 antara Sriwijaya FC Vs Bali United, Gubernur Sumsel Alex Noerdin akan memanggil pihak PLN untuk dimintai keterangan.

Corporate Secretary PT Jakabaring Sport City (JSC) Palembang, Mirza Z Mursalim, Selasa (13/2/2018) mengatakan berdasarkan keterangan yang diterimanya dari pihak PLN menyebutkan bahwa gangguan listrik yang terjadi saat pertandingan bola dikarena terjadinya voltage drop (tegangan yang turun) sehingga menyebabkan sebagian lampu yang menyinari lapangan padam.

Baca Juga :  Muzakir Harapkan Seni Budaya Muaraenim Bisa Tampil di Festival Internasional

Dijelaskan Mirza, PLN memiliki sistem zero down time yang dapat mengantisipasi masalah saat listrik padam.  Namun, apa yang terjadi kemarin mengindikasikan sistem yang dimiliki masih belum berjalan dengan sempurna dan untuk mengantisipasi hal serupa terulang, Gubernur dijadwalkan akan memanggil pimpinan PLN.

“Gubernur rencananya akan memanggil pimpinan PLN untuk membicarakan hal ini agar kedepan jangan lagi terulang,” ujar Mirza dalam keterangannya kepada wartawan di Palembang.

Baca Juga :  RuBI Muaraenim Adakan Inspiring Learning untuk Menginspirasi Pemuda

Menurut Mirza, sistem zero down time yang dimiliki PLN memungkinkan pengalihan listrik secara otomatis saat terjadi pemadaman tanpa berkedip. Kasus yang terjadi di JSC diharapkan dapat menjadi salah satu evaluasi agar penerapan sistem kelistrikan PLN saat Asian Games menjadi lebih baik. “Kita harapkan kejadian tersebut jadi pelajaran, sebagai tuan rumah asian games tentu itu tidak boleh terjadi,” tutupnya. (adi)

Baca Juga

Bawa 15 Paket Shabu, Purwoko Diamankan Aparat

Sekayu, Sumselupdate.com – Sebanyak 15 paket kecil diduga narkotika jenis shabu skembali diamankan oleh personil …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *