Home / Headline / Lima Bulan Buron, Pelaku Penganiayaan Diamankan Aparat
Tersangka Jamiat.

Lima Bulan Buron, Pelaku Penganiayaan Diamankan Aparat

PALI, Sumselupdate.com – Jajaran Polsek Talang Ubi mengamankan Jamiat alias James (42) warga Desa Panta Dewa, Kecamatan Talang Ubi, Kabupaten PALI yang telah masuk daftar pencarian orang (DPO) sejak Agustus 2017 lalu karena terlibat tindak pidana penganiayaan.

Oknum sekuriti di PT Pertamina EP Asset 2 Field Adera ini dilaporkan telah melakukan tindak pidana penganiayaan terhadap Tuasim (52) warga Desa Berung, Kecamatan Abab yang merupakan rekan satu profesinya.

Dari data yang diperoleh, penganiayaan yang terjadi pada 7 Agustus tersebut bermula saat korban Tuasim sedang menghadiri undangan temannya di Desa Pengabuan, Kecamatan Abab bertemu dengan tersangka James dan tersangka menanyakan utang korban. Namun korban menjawab bahwa utang tersebut sudah dibayar.

Baca Juga :  Kasihan!! Man Dikeroyok Adik Kades Hingga Menderita 10 Jahitan

Setelah pulang dari Desa Pengabuan, korban langsung mendatangi rumah pelaku di Desa Panta Dewa untuk menjelaskan utang tersebut. Korban bersama anak dan istrinya langsung menjelaskan bahwa utang tersebut sudah dibayarkan dengan istri pelaku.

Tetapi tersangka masih tidak percaya dan terjadi adu mulut antara korban dan pelaku. Kemudian tersangka masuk ke dalam rumah dan keluar membawa sebilah parang dan langsung membacok kepala korban sebanyak dua kali. Melihat kejadian tersebut anak dan istri korban melerai dan membawa korban ke rumah sakit dan melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Talang Ubi.

Tim Elang pimpinan Kanit Reskrim Polsek Talang ubi Ipda Nasron Junaidi SH, mendapat informasi bahwa tersangka sedang berada di Pos Security PT Pertamina Adera di Desa Panta Dewa dan berdasarkan informasi tersebut petugas menuju lokasi dan mengamankan tersangka.

Baca Juga :  Ini Kronologis Hendriadi Nekat Rampok Bibi Sendiri

“Pelaku diamankan Jumat (5/1) malam di pos sekuriti PT Pertamina Adera di Desa Panta Dewa,” jelas Kapolres Muaraenim AKBP Leo Andi Gunawan SIK, melalui Kapolsek Talang Ubi Kompol Suhardiman SH MH yang disampaikan Kabid Humas Polres Muaraenim AKP Arsyad, Senin (8/1/2018).

Lebih lanjut, AKP Arsyad menjelaskan bahwa, saat ini pelaku beserta barang bukti sudah diamankan di mapolsek Talang ubi. “Pelaku kita kenakan pasal 351 KUHP dengan ancaman 5 tahun penjara,” jelasnya. (adj)

Baca Juga

Terlahir dengan Tubuh Separuh, Pria Ini Bisa Hidup Normal

Jakarta, Sumselupdate.com – Rowdy Burton terlahir dengan kelainan langka bernama sacral agenesis. Kondisi ini membuat …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *