Home / Headline / Liga I 2018 Tetap Pakai Identitas Go-Jek Traveloka
Gojek Traveloka

Liga I 2018 Tetap Pakai Identitas Go-Jek Traveloka

Palembang, Sumselupdate.com – Operator Liga I, PT Liga Indonesia Baru (LIB) tetap menggunakan nama Go-Jek Traveloka sebagai brand kompetisi kasta tertinggi di Indonesia.

Hal itu disampaikan COO PT LIB Tigorshalom Boboy saat dikonfirmasi Jumat (22/12/2017) yang menyebut bahwa pihaknya telah melakukan perpanjangan kontrak selama dua musim. “Kami masih ada kontrak jadi musim depan kompetisi masih bernama Go-Jek Traveloka,” jelasnya sangkat.

Disisi lain Liga 1 edisi musim lalu sudah berakhir sejak 12 November 2017. Selain, operator Liga 1, PT LIB masih memiliki tunggakan kepada 18 tim peserta. Lantaran di awal kompetisi Liga 1 2017, tiap tim wajib mendapat subsidi komersial sebesar Rp7 miliar dari PT LIB. Dana ini dimaksudkan untuk meringankan beban para klub menghadapi kompetisi.

Baca Juga :  Diimbangi Borneo FC, Persib Bandung Gagal ke Puncak

Tigor menjelaskan, pihaknya bukan sengaja menunda pembayaran. Namun, dia enggan membeberkan alasan PT LIB memunda pembayaran subsidi komersial Sedangkan di sisi berikutnya PT LIB tengah sibuk melakukan pembuatan jadwal Liga 1 2018.

Nantinya disebut Tigor seluruh jadwal tersebut akan disahkan ketika PSSI menggelar Kongres Tahunan. Dijadwalkan, kongres tersebut dilaksanakan pada 13 Januari 2018 di Jakarta.

“Kami sudah menyiapkan draf jadwal. Bola ada di PSSI. Namun, diputuskan pada Kongres PSSI 13 Januari. Kami berharap tidak ada perubahan signifikan terkait perubahan format kompetisi, peserta dan lain-lain,” ujar Tigor.

Baca Juga :  31 Januari Nanti, Begini Tahapan Untuk Menyaksikan Gerhana Bulan Total

Menurutnya penyusunan jadwal tak mudah, sebab harus disesuaikan dengan jadwal Timnas Indonesia, mengingat pasukan Merah Putih akan terjun dalam berbagai ajang, mulai dari Asian Games, Piala AFF, Piala Asia U-19, Piala AFF U-18 hingga Piala AFF U-15.

“Sinkronisasi dengan timnas juga perlu kita cermati, selain Asian Games kita banyak menjadi tuan rumah. Tidak ada libur bagi kami, klub pun begitu,” pungkasnya. (tra)

Baca Juga

Kemenpan-RB Akomodir Honorer K2 di Penerimaan CPNS, Tapi…

Tomohon, Sumselupdate.com – Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara-Reformasi Birokrasi (Menpan-RB) Asman Abnur mengatakan, honorer K2 pada …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *