Home / Headline / Letda Laut (T) Allbert Fernandes SThan, Putra PALI Untuk Indonesia
Letda Laut (T) Allbert Fernandes SThan

Letda Laut (T) Allbert Fernandes SThan, Putra PALI Untuk Indonesia

PALI, Sumselupdate.com – Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) patut berbangga punya seorang Letda Laut (T) Albert Fernandes SThan. Pasalnya, pria kelahiran Pendopo 12 November, 23 tahun silam ini menunjukkan prestasi yang luar biasa sebagai Angkatan Laut (AL) Tentara Negara Indonesia (TNI).

Buah hati dari M Nasir dan Yuli Sargum (Humas Pertamina), bukan hanya sekedar sebagai AKABRI AL biasa. Karena, sejak menjadi AKABRI Angkatan Laut (AAL), berbagai prestasi mentereng berhasil diraihnya saat ini.

Hal tersebut terlihat dengan diraihnya, ‎Penatarama I, Trenginas Emas,‎ peringkat dua di Korp‎ pengalaman tugas. Dan keikutsertaanya dalam Satuan Tugas (Satgas) INDOPURA di Singapore,‎ Satgas Komodo Exercise di Padang, Satgas ADMM di Negara Berunei dan Singapore, serta Satgas RIMPAC 2016 di Hawai, Amerika.

Pria yang bercita-cita menjadi Menteri Pertahanan (Menhan) Republik Indonesia di masa yang akan datang ini, berkomitmen bahwa hidupnya sendiri akan diserahkan sepenuhnya kepada Negara Indonesia, sebagai pengabdian tulus nya dalam menjaga martabat negara kepulauan ini di dunia.

“Motivasi saya menjadi abdi negara yang amanah.‎ Dan siap untuk berjuang dan berkorban sampai titik darah penghabisan. Karena hidup itu sangatlah membutuhkan perjuangan dan pengorbanan. Dengan itu, yakin lah pintu kesuksesan akan terbuka dan akan diraih,” ujar anak pertama dari tiga bersaudara ini.

Namun, hal tersebut tidak akan terlepas berkat doa dan dukungan dari kedua orang tuanya, yang selama ini telah membesarkan dan bisa membanggakan keluarga dan Kabupaten PALI di tingkat nasional dan internasional. Karena, siapa pun bisa raih kesuksesan apabila ia bersunggu-sungguh.

“Doa dan dukungan keluarga, terutama orang tua adalah awal dari kesuksesan. Karena, prestasi-prestasi yang bisa saya raih hingga saat ini, semuanya keridhoan dari sang pencipta. Dan saya yakin, anak-anak Kabupaten PALI bisa lebih sukses lagi dalam meraih impianya, untuk membangakan daerah ini,” ungkap pria alumnus SD Negeri 15 dan SMP YKPP Pendopo itu.

Sementara, sang ibu Yanti Sargum mengungkapkan, bahwa dirinya selalu mendukung apapun yang diimpikan anaknya tersebut. “Kita selalu dukung dan beri doa dalam karier anak kita ini. Namun, kita berpesan jangan lupakan ibadah dan selalu berdoa. Karena, keberhasilan tidak lepas dari itu,” pesan Staff Legal & Relation PT Pertamina EP Pendopo Field ini. (adj)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.