Home / Headline / Lepas Tiga Pelatih Asing, SFC Belum Tentukan Penggantinya
Logo Sriwijaya FC

Lepas Tiga Pelatih Asing, SFC Belum Tentukan Penggantinya

Palembang, Sumselupdate.com – Usai laga kalah melawan Persija Jakarta, Jumat (16/6/2017) lalu, manajemen Sriwijaya FC (SFC) langsung melakukan rapat kilat untuk menyelamatkan tim SFC, sesuai arahan pembina dan presiden SFC.

SFC memecat pelatih kepala Oswaldo Lessa Filho dan meminta asisten pelatih teknik Hartono Ruslan menjadi caretaker sementara, sembari SFC berburu calon pelatih baru. Selain itu SFC diliburkan selama 11
hari.

“Evaluasi tim memang akan dilakukan khususnya untuk putaran kedua nanti, salah satunya  terkait pelatih mana yang akan direkrut setelah kami melepas pelatih Oswaldo Lessa. Jadi, sementara ini latihan akan
dipegang mas Hartono,” kata Haris.

Menurutnya, asisten pelatih teknik Hartono Ruslan, tetap dipertahankan bersama pelatih kiper Hendro Kartiko dan asisten pelatih kiper Hery Susilo. Pelatih yang dilepas adalah 3 pelatih asing asal Brasil pelatih kepala Oswaldo Lessa, pelatih fisik Newton, fisioterapis Claudio De Jesus.

Baca Juga :  Dalam Dua Hari, Lahan yang Terbakar di Kabupaten Ogan Ilir Capai 120 Hektar

“Keputusan melepas pelatih ini berdasarkan pertimbangan beberapa aspek, mendengar masukan dari seluruh stake holder, termasuk  saran dari para pecinta/suporter SFC,” ucap Haris.

Terkait siapa yang akan menggantikan posisi Oswaldo Lessa,  salah satu agen pemain dan pelatih asing, dr
Tika di stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring beberapa waktu lalu saat SFC berhadapan dengan Mitra Kukar. Saat itu dr Tika menyebut ada beberapa nama calon pelatih yang akan diajukannya jika SFC jadi melepas Oswaldo Lessa.

Advertisment

“Saya ada beberapa calon pelatih, tergantung keinginan SFC, ada yang dari Eropa, Australia dan negara lain, dan mereka belum pernah melatih di Indonesia,” kata dr Tika, saat diwawancara kala itu.

Baca Juga :  Alhamdulillah, Akhir Maret Masjid Megah Ini Akan Diresmikan

Namun saat kemarin coba dikejar lagi dengan pertanyaan pelatih mana yang jadi diajukan ke manajemen, dr Tika seperti menyembunyikan nama pelatih tersebut.

“Saya belum bisa jawab sekarang. Gak berani saya bilang, tanya pak Haris (sekretaris tim SFC) atau pak Nasrun (manajer SFC),” kata dr Tika singkat.

Seperti diketahui, Oswaldo Lessa Filho sebelumnya memang diberikan ultimatum untuk mendapatkan 6 poin di 3 laga, jika tidak mendapatkan kemenangan melawan Mitra Kukar ia langsung dipecat, namun SFC menang.

Manajemen SFC memberikan kesempatan lagi agar saat SFC melawan Persija Jakarta, namun SFC kalah 1-0 atas tuan rumah, setelah laga manajemen menggelar rapat untuk mengistirahatkan Oswaldo sebagai pelatih kepala. (tra)

Baca Juga

​Sebanyak 316 Unit Rumah Tak Layak Huni Terima BSPS

Martapura, Sumselupdate.com – Sebanyak 316 unit rumah yang masuk dalam kategori tidak layak huni di …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *