Home / Headline / Lebaran, Pengerjaan LRT Palembang Cuma Libur Dua Hari
Kepala Proyek Utama LRT Palembang, Masudi Jauhari

Lebaran, Pengerjaan LRT Palembang Cuma Libur Dua Hari

Palembang, sumselupdate.com – Pihak proyek pembangunan LRT memastikan meski masa cuti bersama menjelang Hari Raya Idul Fitri 1439 Hijriah berlangsung, namun pengerjaan proyek kereta api ringan atau Light Rail Transit (LRT) di Palembang tetap berjalan.

Kepala Proyek Utama LRT Palembang, Masudi Jauhari, Kamis (14/6/2018) mengatakan, secara umum dari Kantor Pusat PT Waskita Karya masa cuti bersama yang sudah dimulai Sabtu (9/6/2017) lalu, namun beberapa pengerjaan terhadap LRT tetap berjalan, dan hanya akan libur pada tanggal merah saja.

“Tetapi kami di proyek liburnya tanggal merah saja, yakni tanggal 15 dan 16 saat Lebaran. Tanggal 17 sudah mulai bekerja lagi seperti biasanya,” ucap Masudi.

Lebih lanjut dijelaskan juga, sejak menjelang arus mudik lalu yakni mulai H-7, pekerjaan pemasangan yang akan mengganggu arus lalu lintas dihentikan sebentar, akan tetapi untuk pekerjaan yang dia tas atau elevated akan tetap berjalan.

“Pekerjaan yang dikerjakan pada tanggal merah tersebut yakni hanya pekerjaan mechanical electrical dan fasilitas operasi. Adanya libur tersebut tentu akan sedikit mengalami penurunan progres, karena tidak semua pekerjaan kita bisa kerjakan terutama pekerjaan yang masih berhubungan dengan perbaikan jalan, itu akan libur seminggu,” terangnya.

Ditambahkannya khusus untuk perbaikan jalan, diakui Masudi, target awal yakni satu lapisan sebelum lebaran, namun dikarenakan terkendala faktor cuaca pengerjaan tersebut mengalami hambatan. Pihaknya telah mengupayakan dibeberapa tempat yang krodit (crowded-red) telah dilakukan perbaikan sbelum lebaran.

“Jalan yang berlobang sudah bisa ditutup meskipun target awalnya sebelum lebaran sudah satu lapis, tapi kelihatannya agak terhambat karena faktor cuaca, jadi kami memang agak terpengaruh dengan cuaca. Tetapi mudah-mudahan lobang-lobang yang ada di jalan sudah bisa tertutup,” ungkapnya.

Sementara itu untuk progres, hingga saat ini progres keseluruhan pembangunan LRT Palembang sudah mencapai 93,5 persen. (adi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.