Home / Edukasi / Larang Kepsek Potong Dana KIP, Tapi Justru ‘Halalkan’ Pemberian
Kabid SD Disdik Kota Palembang, Bahrin.

Larang Kepsek Potong Dana KIP, Tapi Justru ‘Halalkan’ Pemberian

Palembang, Sumselupdate.com – Larangan keras dari Kepala Dinas Pendidikan Kota Palembang Ahmad Zulinto terkait pemotongan dana Kartu Indonesia Pintar (KIP) bagi siswa miskis juga disampaikan Kabid SD Disdik Kota Palembang, Bahrin.

Kendati demikian, keinginan masyarakat sendiri yang ingin memberikan ucapan terima kasih kepada guru karena telah cairnya dana KIP hal tersebut sah-sah saja dan dinilai bukan menyunat dana KIP

“Kita melarang keras dana siswa miskin diambil oknum tertentu, lain halnya saat dana cair ada beberapa orang tua siswa memberikan sedikit imbalan atau ongkos kepada guru tersebut, tentu tidak ada masalah. Karena tidak ada unsur paksaan,” ujar Bahrin, Rabu (14/3/2018).

Lanjut Bahrin, hal tersebut jangan kemudian diplesetkan kepada para kepala sekolah dan guru untuk mencari alasan agar memotong dana KIP. Jadi sesuai arahan Kadisdik, jika ada oknum yang memaksa untuk memotong dana KIP, laporkan. “Kami akan segera menindak serta memberikan sanksi kepada oknum tersebut,” pungkasnya.

Bahrin mengimbau jika ada kejadian menyunat dana KIP di lingkungan sekolah di Kota Palembang agar masyarakat bisa melaporkan sehingga penindakan dan sanksi akan dilakukan. (sbw)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.