Home / Headline / Kualifikasi Piala Dunia, Belgia Pastikan Lolos ke Rusia 2018
Jan Vertonghen dan Romelu Lukaku pastikan timnas Belgia lolos ke putaran final Piala Dunia 2018

Kualifikasi Piala Dunia, Belgia Pastikan Lolos ke Rusia 2018

Piraeus, Sumselupdate.com Tim nasional Belgia menjadi tim terbaru yang memastikan diri lolos ke putaran final Piala Dunia 2018 di Rusia. Kepatian itu didapat setelah timnas Belgia menang atas Yunani pada pertandingan Grup H kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Eropa, Minggu (3/9/2017).

Belgia menang 2-1 atas tuan rumah di Stadion Karaiskakis. Tiga gol yang tercipta pada laga ini terjadi dalam tempo lima menit.

Belgia unggul terlebih dulu lewat Jan Vertonghen pada menit ke-70. Yunani menyamakan kedudukan melalui Zeda pada menit ke-73, tetapi Romelu Lukaku kembali membawa Belgia unggul semenit setelahnya.

Baca Juga :  Pertandingan Diwarnai Kekacauan, Italia Tekuk Albania 2-0

Kemenangan atas Yunani ini memastikan Belgia menjadi tim Eropa pertama yang lolos ke putaran final Piala Dunia 2018. Posisi Eden Hazard dkk sebagai juara Grup H tak mungkin tergeser oleh Bosnia-Herzegovina maupun Yunani.

Dengan koleksi 22 poin dari 8 laga, Belgia unggul jauh atas Bosnia-Herzegovina (14) dan Yunani (13). Dua tim tersebut kemungkinan akan bersaing untuk mendapat tiket play-off zona Eropa.

Baca Juga :  Harga Minyak Dunia Anjlok, Tapi Subsidi Gas 3Kg Justru Dikurangi

Untuk diketahui, hanya juara grup dari zona Eropa yang memastikan diri langsung lolos ke Rusia 2018. Delapan tim peringkat kedua terbaik dari sembilan grup, akan diadu melalui play-off untuk empat tiket tersisa.

Belgia menjadi tim terbaru yang lolos. Selain tuan rumah Rusia, tim lain yang juga memastikan diri tampil di Rusia 2018 adalah Iran, Brasil, dan Meksiko. (adm3/kcm)

Baca Juga

Kontingen Palembang Memimpin Perolehan Medali, Muba Membayangi

Palembang, Sumselupdate.com – Memasuki hari kedua Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XI Sumatera Selatan (Sumsel), kontingen …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *