Home / Headline / KPUD Banyuasin Tetapkan Lima Paslon, Tapi Hanya Dua yang Hadiri Penetapan

KPUD Banyuasin Tetapkan Lima Paslon, Tapi Hanya Dua yang Hadiri Penetapan

Banyuasin, Sumselupdate.com – Ketua KPUD Banyuasin Dahri mengatakan, berdasarkan surat keputusan KPUD Banyuasin nomor 26/hk.03.2-kpt/1907/KPU.BA/II/2018 tentang penetapan pasangan calon (paslon) Bupati dan Wakil Bupat, lima pasangan dinyatakan memenuhi syarat.

Kelima pasangan calon yang memenuhi syarat mengikuti Pilkada Banyuasin tersebut yakni, pasangan Husni Tamrin-Supartijo, Agus Subiantoro-Hazwar Bidui, Arkoni-AzwarnHamid, Askolani-Slamet Sumosentono dan pasangan Syaiful Bachri-Agus Salam.

“Keputusan ini berlaku sejak hari ini, sesuai prosedur para calon yang berstatus pejabat negara harus mengajukan pengunduran diri dan mengembalikan faailitas negara yang dimiliki,” katanya.

Saat ini semua paslon telah menyerahkan surat kesediaan mundur dari jabatan dan terhitung 30 hari sebelum hari pencoblosan, paslon yang bersangkutan harus sudah mundur dari jabatannya secara resmi. “Bila masih ada yang belum mundur hingga H-30, artinya tidak memenuhi sayarat untuk dipilih pada Pilkada nanti,” katanya.

Baca Juga :  Bali United Lebih Prioritaskan Piala AFC

Sementara itu, berdasarkan pantauan, pleno petepan pasangan calon dan penyerahan berkas acara oleh KPUD hanya dihadiri oleh dua pasang calon bupati. Yakni Buya Husni Tamrin-Supartijo dengan Askolani-Slamet Sumasentono. Sementara itu, Cagup Agus Yudiantiro, Arkoni, Syaiful Bachri diwakilu oleh wakilny dan tim sukses.

“Kalua acara penetapan ini memang tidak wajib hadir, tapi ada yang mewakili. Beda dengan besok, pengundian nomor urut, pasangan calon diharapkna bisa hadir semua,” kata Dahri.

Baca Juga :  Narkoba Flakka Ubah Manusia Jadi Zombie, Lury: Kita Indonesia Sangat Was-was

Dia melanjutkan, untuk mekanisme pengundian nomor urut dilakukan dua tahap. Pertama wakil bupati diminta mengambil undian untuk urutan pengundian nomor pasanhan calon. Setelah itu, barulah dilakukan pengundian nomor paslon oleh calon bupati. “Pengundian akan dilakukan secara terbuka dan disaksikan oleh panwas, awaj media serta tim sukses pasangan calon,” katanya. (zis)

Baca Juga

Bangun Infrastruktur, Utang Luar Negeri Indonesia Naik 10,1 Persen di Akhir 2017

Jakarta, Sumselupdate.com – Bank Indonesia ( BI) melaporkan, utang luar negeri (ULN) Indonesia pada kuartal IV …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *