Home / Headline / KPU OKU Masih Lakukan Proses Coklit

KPU OKU Masih Lakukan Proses Coklit

Baturaja, Sumselupdate.com – Saat ini pihak Komisi Pemilihan Umum (KPU), Ogan Komering Ulu (OKU) masih melakukan pelaksanaan Pencocokan dan Penelitian (coklit) sesuai Daftar Penduduk Pemilih Potensial Pemilu (DP4) yang ada. Coklit ini dilakukan Petugas panitia pemutakhiran data pemilih (PPDP).

Ketua KPU OKU, Naning Wijaya saat dihubungi wartawan Senin (5/2/2018) mengatakan, saat ini mereka belum bisa menjelaskan secara rinci hasil Coklit yang sudah dilakukan.

Saat ini kata dia prosesnya masih berjalan. Pada tanggal 18 Februari nanti baru bisa diketahui.

Namun Naning menjelaskan, pihaknya sudah menemukan beberapa hal. Misalnya, ada orang yang terdaftar di DP4 sudah meninggal dunia serta ada juga yang sudah menjadi Polri/TNI dan sebagainya.

Baca Juga :  Mau Daftar Panwascam, Ayo Datang ke Panwaslu Kota Palembang

“Untuk jumlah angka pastinya belum bisa kita sampaikan. Nanti data pastinya selesai proses coklit baru bisa diketahui. Namun yang jelas hal seperti itu ada yang kita temukan,” katanya.

Di samping itu dijelaskan Naning, sampai saat ini jika dihitung persentase sudah 73 persen warga OKU yang ada di data DP4 sudah dilakukan Coklit.

“Untuk jumlah Kartu Keluarganya lebih kurang ada 98 ribu KK, yang tersebar di 13 Kecamatan yang ada di Kab OKU. Untuk jumlah yang ada di DP4 di Kabupaten OKU ada 254.831,” kata Naning.

Baca Juga :  Areal Benteng Kuto Besak Mulai Distrerilkan dari Pedagang

Disinggung khusus untuk wilayah dalam Kota Baturaja, seperti Kecamatan Baturaja Timur apakah semua sudah dilakukan Coklit, kata Naning juga masih ada yang belum. Sebab proses coklit ini dilakukan secara bertahap, dari rumah ke rumah warga.

“Ini kan masih ada waktu. Proses Coklit yang dilakukan oleh petugas kita (PPDP, red) masih berlansung sampai waktu yang ditentukan,” kata Naning. (wid)

Baca Juga

Kemenpan-RB Akomodir Honorer K2 di Penerimaan CPNS, Tapi…

Tomohon, Sumselupdate.com – Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara-Reformasi Birokrasi (Menpan-RB) Asman Abnur mengatakan, honorer K2 pada …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *