Home / Headline / KPU Banyuasin Verifikasi Faktual Dukungan Parpol Pengusung Balonbup dan Balonwabup
Logo KPU Banyuasin

KPU Banyuasin Verifikasi Faktual Dukungan Parpol Pengusung Balonbup dan Balonwabup

Banyuasin, Sumselupdate.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Banyuasin segera melakukan verifikasi faktual terhadap terkait dukungan gabungan partai politik (parpol) pengusung bakal calon bupati (balonbup) dan balon wakil bupati (balonwabup) Banyuasin.

Verifikasi faktual dilakukan menyusul lima pasang balon Bupati dan Wakil Bupati Banyuasin sudah resmi mendaftar di KPU Banyuasin pada 8 sampai 11 Januari 2018.

Kelima pasang balon tersebut masing-masing, H Askolani– H Slamet yang didukung lima parpol PDIP, Gerindra, NasDem, Demokrat, dan PPP.

Kemudian, Syaiful Bakhri–Agus Salam yang didukung Golkar dan PKPI, Agus Yudiantoro-Hazuar Bidui yang didukung PAN-PKS.

Baca Juga :  Lima Paslon Bupati Banyuasin Selesai Jalani Tes Kesehatan

Pasangan Arkoni MD-H Azwar Hamid yang didukung Hanura dan PKB, kemudian pasangan independen atau non parpol Buya Husni Tamrin Madani dan Supartijo.

Komisioner KPU Banyuasin Salinan, SSos, MM mengatakan, dengan berakhirnya masa pendaftaran pasangan calon kepala daerah, maka KPU segera melakukan verifikasi faktual terkait dukungan gabungan parpol pengusung.

“Yang diverifikasi faktual itu mulai dari SK dukungan parpol yang ditandatangani ketua umum dan sekjen, perjanjian bersama parpol hingga yang lainnya,” jelasnya.

Baca Juga :  Manajer Bank Mandiri Baturaja Menghilang

Setelah verifikasi factual, menurut Salinan, pada tanggal 12 Februari pengumuman pasangan calon.

Tahapan selanjutnya pengundian nomor urut yang akan berlangsung pada 13 Februari dan 15 Februari. Kemudian masuk tahapan kampanye.

“Jadi kalau sudah dapat nomor urut baru bisa dikatakan calon Bupati dan Calon Wakil Bupati, kalau saat ini masih bakal calon belum ada yang resmi baik calon perseorangan maupun calon dari parpol,” pungkasnya. (zis)

Baca Juga

Kemensos Fokus Atasi Gizi Buruk di Asmat Papua

Palembang, Sumselupdate.com – Pemerintah tidak tinggal diam dan terus melakukan upaya penanggulangan terhadap berjangkitnya Penyakit …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *