Home / Headline / KPU Banyuasin Mulai Verifikasi DPS Tingkat Desa

KPU Banyuasin Mulai Verifikasi DPS Tingkat Desa

Banyuasin, Sumselupdate.com – Komisi pemilihan Umum Banyuasin, selama dua hari Minggu (8/4) hingga Senin (9/4) di Graha Sedulang Setudung Komplek Perkantoran Pemkab Banyuasin mulai melakukan proses verifikasi daftar pemilihan Sementara Hasil Perbaikan (DPSHP).

Acara kali ini KPU megajak operator Sidalih untuk sistem verifikasi dengan Sistem Sidalih versi 2 diubah ke Sidalih versi 2 titik 1.

Komisioner KPU Banyuasin divisi Sosialisasi Salinan, S Sos, mengungkapkan, rapat Koordinasi sinkronisasi penyusunan DPSHP, PPK, PPS dan operator Sidalih Kecamatan dilakukan mengingat KPU pusat telah mengumumkan bahwa penggunaan sistem sidalih versi 2 harus diganti menggunakan sistem Sidalih versi 2 titik 1.

Menurut Salinan, hal ini dimaksudkan agar data DPSHP yang ada di Kabupaten Banyuasin bisa masuk ke server KPU pusat.

Baca Juga :  PPS se-OKU Gelar Pleno Terbuka Penetapan DPSHP Pilgub

“Hanya ada perubahan sistem saja, karena kalau satu indonesia DPSHP masuk pada server Sidalih 2 maka tidak dapat diinput l, makanya digunakan fersi Sidalih 2 titik 1,” kata dia.

Dikatakan Salinan, Selain itu kegunaa sidalih versi 2 titik 1 menampik adanya data yang salah dilakukannya kegiatan singkronisasi.

Karena ternyata dalam aplikasi ini tidak semua data terfilter misalnya ada pemilih ganda, pindah TPS Tidak Memenuhi Syarat (TMS) dan lain sebagainya jadi dengan sinkronisasi mana data yang ganda dicoret melalui kegiatan ini yang dibantu operator.

Baca Juga :  PDI-P Umumkan Cagub dan Cawagub Jatim Serta Sulsel, Ini Nama-namanya

“Semua PPS membuka laptop dibantu operator sidalih membantu proses verifikasi DPSHP yang dilakukan oleh PPS. Karena tanggal 12-13 April DPSHP harus sudah di pleno di tingkat PPK,” ujar Salinan, sembari menambahkan bahwa, KPU Banyuasin akan tetap memperjuangkan hak warga Banyuasin untuk memperoleh hak suara dalam Pilkada atau pemilu nanti. Kalau ada warga yang belum rekam KTP lanjut dia, agar secepatnya rekam.

“Kalaupun belum rekam yang sudah memiliki surat keterangan dari Dinas Catatan Sipil berhak memilih pada KPU Banyuasin Mulai Verifikasi DPS Tingkat Desa tempat domisili,” jelas dia. (zis)

Baca Juga

Ada Soal Porno di UN SMP, Disdik Sumsel Segera Investigasi

Palembang, sumselupdate.com – Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Selatan segera melakukan koordinasi terkait dengan soal ujian …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *