Home / Headline / KPK Buka Penyelidikan Baru Kasus e-KTP
Wakil Ketua KPK Laode Muhammad Syarif

KPK Buka Penyelidikan Baru Kasus e-KTP

Jakarta, Sumselupdate.com – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) membuka penyelidikan baru terkait kasus dugaan korupsi KTP-el.

Penyelidikan baru menyasar dari pihak swasta dan pihak penyelenggara negara atau pejabat Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

“Dua-duanya jadi ada swasta ada penyelenggara negara, ini sedang berlanjut,” kata Wakil Ketua KPK Laode M Syarif, dikutip dari metrotvnews.com, Sabtu (30/12/2017).

Laode memastikan, pengusutan kasus korupsi megaproyek bernilai Rp5,8 triliun itu tidak akan berhenti di terdakwa Setya Novanto. Dia bahkan menyebut ada banyak pihak yang terlibat dalam kasus korupsi tersebut.

Baca Juga :  Fahri Hamzah Desak Ketua KPK Agus Rahardjo Mundur

“Seperti yang pernah saya katakan berkali kali bahwa kasus ektp ini bukan kasus lari jarak dekat ini lari jarak jauh ini marathon. Jadi masih banyak,” ujar dia.

Namun, Laode masih irit bicara saat disinggung arah dari penyelidikan kasus KTP-el tersebut. Dia hanya menegaskan, kalau penyelidikan baru dari pihak swasta dan pejabat Kemendagri masih berlanjut.

“Saya belum bisa konfirmasi terkait adanya penyidikan baru, yang jelas proses penyelidikan yang berhubungan dengan KTP-el sedang berlanjut,” pungkas dia.

KPK baru menetapkan tujuh orang tersangka dalam kasus korupsi KTP-el ini. Mereka yang ditetapkan sebagai tersangka antara lain, Setya Novanto, Irman, Sugiharto, Andi Agustinus alias Andi Narogong, Markus Nari dan Miryam S Haryani.

Baca Juga :  Dendam, Atek Tikam Dua Seterunya dengan Sebilah Keris

Pada surat dakwaan para terdakwa korupsi KTP-el terdakwa misalnya Novanto, Irman, Sugiharto dan Andi Narogong sejumlah nama baik dari pihak Kemendagri, swasta dan DPR memang disebut kecipratan uang haram dari proyek KTP-el.

Bahkan, nama-nama yang disebut menerima uang korupsi itu dipastikan KPK tidak akan lolos dari jeratan hukum. (pto)

Baca Juga

Kemensos Fokus Atasi Gizi Buruk di Asmat Papua

Palembang, Sumselupdate.com – Pemerintah tidak tinggal diam dan terus melakukan upaya penanggulangan terhadap berjangkitnya Penyakit …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *