Home / Headline / Komunitas Motor Ini Seperti di Sinetron
Kunjungan anggota KIPAC di Panti Asuhan Jaya Murni.

Komunitas Motor Ini Seperti di Sinetron

PALI, Sumselupdate.com – Cerita tentang sebuah komunitas sepeda motor yang santun dan peduli sesama ternyata tidak hanya ada di dalam sinetron atau buku novel saja. Seperti yang terlihat dari komunitas motor King PALI Community (KIPAC), Minggu (22/10/2017).

Tanpa canggung para anggota komunitas ini tampak akrab dan hangat bersama anak-anak dari Panti Asuhan Jaya Murni yang terletak di Kelurahan Handayani Mulya, Kecamatan Talang Ubi, Pendopo. Mereka datang bukan hanya bercengkrama dan bersilahturahmi dengan 32 anak panti, tapi untuk berbagi sejumlah kebutuhan, seperti beras dan mie instan kepada mereka.

“Kami sengaja datang untuk berbagi kepada anak-anak panti asuhan disana. Itu semua dilakukan atas rasa kepedulian sosial para anggota KIPAC,” jelas Feri, Ketua KIPAC usai memberikan bantuan kepada Panti Asuhan Jaya Murni.

Diakuinya bahwa kegiatan sosial seperti itu merupakan salah satu program unggulan terbentuknya KIPAC di PALI. “Kita ingin masyarakat yang selama ini memandang negatif komunitas motor berubah pola pikirnya. Karena, tidak selamanya komunitas motor itu berandal atau terkesan suka melakukan tindak kriminal. Selain itu, kami juga siap membantu sesama jika ada yang membutuhkan,” kata Fery.

Di tempat yang sama, Kanik (45) ibu asuh dari Panti Asuhan Jaya Murni mengucapkan banyak terimakasih atas bantuan yang diberikan oleh KIPAC. Pihaknya juga merasa bangga, karena masih banyak anak muda pecinta motor yang memiliki rasa kepedulian sosial yang tinggi.

“Benar kata orang, komunitas motor juga ada yang positif. Seperti KIPAC. Saya mengucapkan syukur Alhamdulillah, masih ada komunitas seperti itu. Jadi, tidak hanya di sinetron saja ada komunitas motor seperti itu. Semoga ke depan KIPAC semakin sukses dan jaya serta semakin kompak,” terang Kanik.

Seperti diketahui, KIPAC merupakan gabungan para pecinta motor Yamaha RX King yang berada di Bumi Serepat Serasan. Tujuan didirikan, selain untuk saling berbagi informasi tentang motor RX King, juga untuk menjadi wadah para rider Yamaha RX King dalam menggelar beberapa kegiatan, baik sosial budaya, atau yang lainnya. (adj)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.