Home / Headline / Komisi V DPR RI Pantau Progres LRT Palembang
Suasana kunjungan Komisi V DPR RI.

Komisi V DPR RI Pantau Progres LRT Palembang

Palembang, Sumselupdate.com – Komisi V DPR RI pantau perkembangan Pembangunan Light Rail Transit (LRT) Zona di laksanakan di Palembang Sumatera Selatan, sekaligus mendengarkan paparan dari pihak Waskita mengenai kondisi terakhir LRT.

Pimpinan Rombongan Komisi V DPR RI Drs H Ibnu Munzir, Kamis (19/4/2018) mengatakan, maksud kedatangan rombongannya ke Palembang, dalam rangka memantau kesiapan serta perkembangan pembangunan LRT yang dipersiapkan selain untuk transportasi umum juga untuk tranportasi Atlet Asian Games 2018 mendatang.

Menurutnya, ini penting karena ada beberapa hal juga menjadi masukan, terutama mengenai area stasiun penumpang berhenti yang harusnya terkoneksi dengan area transportasi lanjutan lainnya.

“Kami memandang perlu ada kordinasi mengenai fasilitas yang ada, serta yang dibutuhkan oleh penumang, jangan sampai nanti penumpang terlalu jauh berjalan setelah naik LRT,” urainya, usai mendengarkan paparan dari pihak Waskita mengenai kondisi terakhir LRT Palembang.

Paslon Pilwako Lubuklinggau

Selain itu ia menyampaikan DPR juga ingin tau kedepan pasca digunakan untuk Asian Games, LRT ini akan tetap berkelanjutan bisa digunakan untuk transportasi umum.

Sementara itu Kepala Proyek Utama  LRT Palembang, Mas’udi Jauhari menyampaikan dengan kondisi progers yang ada saat ini mecapai 97 persen secara umum, tentu sangat siap untuk diopersiakn pada Agustus 2018 mendatang.

Menurutnya, pada awal juni direncanakan akan dilakukan ujicoba, lalu jika tidak ada kendala maka pada Juli mendatang LRT sudah bisa dioperasikan untuk umum, termasuk untuk angkutan para atlet Asian Games pada Agustus 2018 mendatang .

“Secara umum pengerjaan yang kita lakukan tidak ada kendala, bahkan kami pastikan pada awal juni sudah bisa untuk dilakukan ujicoba operasi,” tegasnya. (adi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.