Home / Headline / Kodam II/Swj Gelar Upacara Pemecatan Oknum Anggota Terjerat Narkoba

Kodam II/Swj Gelar Upacara Pemecatan Oknum Anggota Terjerat Narkoba

Palembang, Sumselupdate.com – Jajaran Kodam II/Swj memberhentikan secara tidak hormat 19 oknum prajurit TNI yang  telah diputuskan melakukan pelanggaran berat menyalahgunakan narkoba  di Makodam II Sriwijaya Palembang, Kamis (8/2/2018).

Adapun pemecatan secara simbolik yang dilaksanakan secara terbuka di hadapan para peserta upacara PTDH. Dari 19 prajurit yang di PTDH, hanya tiga prajurit dihadirkan sebagai pemecatan secara simbolis yang dilakukan langsung orang nomor satu di Kodam II Sriwijaya.

Ketiga anggota TNI yang dilakukan pemecatan, yakni Wahyu Candra Pratama berpangkat Serda, bertugas di Kesatuan Bayonet 141 AYJP Gapo, putusan pengadilan militer penjara 1 tahun.

Kemudian Ramilucen berpangkat Kopda dari Jesatuan Takodim Lahat Korem 044/Gapo putusan pengadilan militer pidana penjara 2 tahun. Serta Riko Hidayat berpangkat Praka bertugas di Kesatuan Tabekangda II/Swj putusan pengadilan militer pidana penjara 2 tahun.

Baca Juga :  Cetak Generasi Qur’ani, SMPN 10 Palembang Gelar Khotmul Quran dan Wisuda Tahfidz

Sepanjang tahun 2017, setidaknya ada 19 prajurit yang dipecat karena tersandung kasus penyalahgunaan narkoba. Di antara prajurit tersebut yakni Serma Subagio dari Kodim 0422/LB Korem 043/Gatam.

Kemudian, Serka Kiaman Jaya Pomdam II Sriwijaya, Serka Fahmi Abdurahman Kodim 0434/tgn Korem 043/Gatam, Praka Dirja Rahmat Rindam II Sriwijaya dan Praka Adam Mokodompit dari kesatuan Yonif Raider 200/BB.

Atas kasus ini Pangdam II Sriwijaya Mayjen TNI AM Putranto usai upacara mengatakan secara tegas bagi prajurit yang bermain dengan barang haram narkoba jika diketahui maka akan dipecat, mengingat karena barang haram tersebut sangat nerusak masa depan.

Baca Juga :  Sabu 3 Kg Berhasil Diamankan BNNP dari Bawah Jok Motor

“Kita tidak ingin ada anggota kita yang rusak bahkan dapat mempengaruhi anggota lainnya untuk rusak menggunakan narkoba,” tegasnya.

Lebih lanjut akibat menggunakan narkoba sangat luas, bisa saja anggota yang bersangkutan pada saat akan menggunakan narkoba tapi tidak memiliki uang ia akan gadaikan peluru, senjata, bahkan membocorkan rahasia negara. “Oleh karennya harus di lakukan tindakan tegas, hingga pemecatan,” pungkasnya. (adi)

Baca Juga

Sandiaga Kalah Telak Lawan Menteri Susi di Danau Sunter

Jakarta, Sumselupdate.com – Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Salahuddin Uno kalah telak lawan Menteri Kelautan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *