Home / Headline / KJRI Koordinasi dengan Imigrasi Arab soal TKW Sukabumi yang Disiksa
Foto TKW yang sempat viral

KJRI Koordinasi dengan Imigrasi Arab soal TKW Sukabumi yang Disiksa

Jakarta, Sumselupdate.com – Pihak Konsulat Jenderal RI di Jeddah, Arab Saudi, menyatakan sudah mendapatkan lokasi keberadaan TKW asal Sukabumi bernama Nenih yang diduga disika majikan. Hal ini diketahui setelah didapatkannya salinan paspor Nenih di KJRI.

Sekretaris Utama Badan Nasional Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia (BNP2TKI), Hermono mengatakan untuk menindaklanjuti hal tersebut, pihaknya akan berkoordinasi dengan Keimigrasian Arab Saudi.

“Kita dari KJRI Jeddah akan laporkan ke Imigrasi Saudi dan Kementerian Luar Negeri Saudi. Dan meminta bantuan mereka lakukan intervensi, karena kan kita tidak dapat masuk ke rumah orang. Jadi itu yang sedang kita lakukan,” kata Sekretaris Utama Badan Nasional Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia (BNP2TKI), Hermono, Selasa (15/8/2017) seperti dilansir oleh detikcom.

Baca Juga :  PALI Berpeluang Punya Embarkasi Haji

Menurut Hermono, koordinasi bersama pihak Imigrasi Saudi dilakukan karena pihaknya tidak dapat menangani secara langsung. Pihak Imigrasi Saudi bersama KJRI Jeddah nantinya akan menangani persoalan yang dialami oleh Nenih.

“Di KJRI itu kan ada lawyer. Akan dilihat apakah ada pidana, apakah ada kecacatan. Kemudian gajinya dipastikan dan biaya pemulangannya juga harus ditanggung,” ungkapnya.

Baca Juga :  Menyedihkan, TKW Asal NTT

Kasus Nenih terungkap ketika fotonya tersebar di media sosial. Dalam gambar tersebut, Nenih tampak mengenakan baju dan jilbab biru. Tapi darah keluar dari mulut perempuan paruh baya ini.

Gambar ini pun jadi viral. Dia diduga menjadi korban kekerasan dari majikannya. (adm3)

Baca Juga

Presiden Jokowi Tinjau Program Padat Karya Banyuasin

Tanjung Lago, Sumselupdate.com – Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo meninjau pelaksanaan Program Padat Karya …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *