Home / Headline / Ketahuan Jambret Motor Pinjaman Rajin Dibakar Massa
Tersangka jambret Rajib Rabani (26) saat diamankan petugas.

Ketahuan Jambret Motor Pinjaman Rajin Dibakar Massa

Palembang, Sumselupdate.com – Pusing tidak memiliki pekerjaan, terlebih untuk membeli rokok serta minuman, membuat Rajib Rabani (26) nekat melakukan penjambretan di Jalan Tembesu Kelurahan D1 Kecamatan IT 1 Palembang beberapa waktu lalu.

Namun, Rajib yang beraksi dengan menggendarai sepeda motor Honda Revo warna hitam BG 5994 ABI bersama Enyot dan mengambil tas milik korban Melly (52) sempat terjatuh. Sehingga, motor yang mereka kendarai terjatuh.

“Motor dibakar massa, kami kabur. Aku kabur ke jalan Tembesu dan sembunyi di selokan. Kalau Enyot tidak tahu kabur ke mana,” ujarnya saat diamankan di Polsek IT I Palembang, Jumat (2/6/2017).

Baca Juga :  Motor Putus Rantai, Kepala Pelaku Jambret Pecah Setelah Dihajar Massa

Menurut warga Jalan Sabo Kingking Lorong Keramat RT 06 Sei Buah Kecamatan IT 2 Palembang ini, dirinya bersama Enyot sudah merencanakan untuk melakukan penjambretan. Karena terkendala kendaraan, sehingga teman mereka, Firman, yang meminjamkan motor dengan syarat hasil menjambret dibagi tiga.

Namun, hasil menjambret tidak diperoleh akan tetapi motor yang mereka gunakan untuk menjambret dibakar massa. Karena ketakutan, setelah mengikuti korbannya yang baru keluar dari Jalan Tembesu.

Advertisment

“Korban sudah kami ikuti, setelah aku tarik tas korban dan berupaya kabur ternyata motor kami oleng dan terjatuh. Akhirnya gagal menjambret,” pungkasnya.

Baca Juga :  Warga Temukan Mortir Aktif di Belakang Gudang

Kapolsek IT I Kompol Rivanda melalui Kanit Reksrim Ipda Alkap menuturkan, tersangka ditangkap setelah melakukan penyelidikan dari laporan korban yang mengetahui wajah tersangka ketika menarik tas korban.

“Tersangka ini kami tangkap ketika sedang nongkrong dan berupaya melarikan diri ketika akan ditangkap. Kami sekarang masih melakukan pengembangan terhadap pelaku lain,” katanya. (tra)

Baca Juga

Gubernur Sumsel Apresiasi Hadirnya Transmart di Palembang

Palembang, Sumselupdate.com – Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin mengapresiasi peresmian Transmart PCC Mall Palembang, pada saat …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *