Home / Edukasi / Kemenpar Sebut PTP Haris Memiliki Standat Internasional
Pre lounching SBPMPTP di Poltekpar Palembang.

Kemenpar Sebut PTP Haris Memiliki Standat Internasional

Palembang, Sumselupdate.com -Tingginya angka kunjungan wisatawan di Indonesia. Membuat Kementerian Pariwisata (Kemenpar) RI bekerja keras untuk meningkatkan sumber daya manusia (SDM) dibidang pariwisata.

Salah satu yang digagas oleh Kemenpar ialah mendirikan Perguruan Tinggi Pariwisata (PTP) yang ada dibeberapa kota di Indonesia. Diantaranya ialah STP Bandung, STP Nusa Dua Bali, Poltekpar Medan, Poltekpar Makassar, Poltekpar Palemban, dan Poltekpar Lombok.

“Jadi bukan hanya mendirikan, namun PTP ini juga harus memiliki standar global internasional,” terang Plt Deputi Bidang Pengembangan Kepariwisataan Kelembagaan Kemenpar RI Ahman Sya usai pre launching SBMPTP di kampus Politeknik Pariwisata Palembang, Rabu (14/2/2018).

Baca Juga :  Ibunda Keluhkan Diko yang Tak Dapat Fasilitas Ibadah di Mako Brimob

Ahman menerangkan, untuk menciptakan SDM pariwisata yang baik, Kemenpar membuka pendaftaran untuk menjadi mahasiswa pariwisata tahun 2018/2019 di enam PTP yang ada melalui jalur seleksi bersama masuk perguruan tinggi pariwisata (SBMPTP)

Nantinya dari enam PTP ini, Kemenpar akan menampung kuota mahasiswa baru sebanyak 7500 mahasiswa dengan pembagian, STP Bandung dan STP Nusa Dua Bali masing-masing sebanyak 2500 mahasiswa, Poltekpar Medan dan Poltekpar Makassar masing-masing 750 mahasiswa, serta Poltekpar Palembang dan Poltekpar Lombok masing-masing 500 mahasiswa.

Baca Juga :  Gubernur Minta BPN Percepat Sertifikasi Lahan Poltekpar Palembang

Para calon mahasiswa yang berminat ini, bisa mendaftarkan diri dengan mengakses situs www.sbmptn.kemenpar.go.id. “Petunjuk teknisnya ada di laman tersebut. Dengan dibukanya seleksi bersama ini, dapat memudahkan bagi calon mahasiswa yang hendak mendaftar, bebas memilih,” pungkasnya. (sbw)

Baca Juga

Bawa 15 Paket Shabu, Purwoko Diamankan Aparat

Sekayu, Sumselupdate.com – Sebanyak 15 paket kecil diduga narkotika jenis shabu skembali diamankan oleh personil …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *