Home / Headline / Kemendagri: Bupati Ogan Ilir akan Diberhentikan
AW Noviandi saat digiring petugas BNN (Foto JPNN)

Kemendagri: Bupati Ogan Ilir akan Diberhentikan

Jakarta, Sumselupdate.com – Kasus tertangkapnya Bupati Ogan Ilir AW Nofiadi menyisakan ragam penafsiran. Apa yang akan terjadi kepada Bupati termuda se-Indonesia tersebut. Salah satunya adalah kemungkinan pemberhentian yang bersangkutan dari kursi nomor 1 di bumi Bende Seguguk tersebut.

Hal ini diperjelas dengan pernyataan dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) bahwa bagi kepala daerah yang terbukti dalam kasus narkoba dapat diberhentikan. Kepala Pusat Penerangan Kemendagri Dodi Riyadmadji mengatakan sanksi bagi AW Nofiadi yang tertangkap tangan oleh Badan Narkotika Nasional pada Ahad malam (13/3), dapat berujung pemberhentian dari jabatannya.

Baca Juga :  BNN Gelar Pencegahan Penyalahgunaan Narkoba di Palembang

“Selain terancam hukuman pidana, pejabat daerah yang terbukti menggunakan narkotika/obat terlarang juga akan diberhentikan sesuai dengan Undang-Undang No.23 Tahun 2014 Pasal 78 ayat 2 huruf f,” katanya, Selasa (15/3) sebagaimana dikutip dari laman Republika Online.

Namun demikian, Dodi menyatakan, Kemendagri akan memberikan sanksi sesuai dengan tahapan status hukum yang dihadapi oleh pejabat tersebut.

Baca Juga :  Petugas BNN Sudah Mengintai Bupati OI Selama Tiga Bulan

“Apakah yang bersangkutan berstatus tersangka, terdakwa, atau terpidana, maka sanksi yang diberikan akan berbeda,” katanya. (adm3)

Baca Juga

Polisi Belum Dapat Kronologi Utuh Briptu R Tembak Kader Gerindra

Jakarta, Sumselupdate.com – Polri mengaku belum mendapatkan kronologi yang pasti terkait perselisihan berujung maut antara …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *