Home / Headline / Kemacetan di Pasar Tebing Tinggi Sudah Bisa Teratasi
Jalan di Pasar Tebing Tinggi terlihat lengang pasca ditutupnya Jembatan Musi I, Senin (7/8/2017).

Kemacetan di Pasar Tebing Tinggi Sudah Bisa Teratasi

Tebing Tinggi, Sumsekupdate.com – Pasca ditutupnya Jembatan Musi I Tebing Tinggi, Jalan Lintas Sumatera Tengah, tepatnya di jalan Pasar Tebing Tinggi, Kabupaten Empat Lawang tampak lengang jika dibandingkan hari-hari biasanya yang selalu mengalami kemacetan.

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Empat Lawang, Rapani mengatakan bahwa, sejak ditutupnya jembatan musi I arus lalulintas dialihkan ke kawasan jalan poros Tebing Tinggi.

“Sekarang ini cukup lengang jalan pasar itu. Karena kendaraan yang dari arah lahat yang lewat jalan poros itu langsung lewat jalan talang gunung, begitu juga yang dari linggau lewat jalan talang gunung langsung kejalan poros,” kata Rapani kepada wartawan.

Dilanjutkannya, selain arus lalu lintas dialihkan, angkutan desa (angdes) yang dari Kikim Kabupaten Lahat dan dari kecamatan Pendopo, diwajibkan untuk ngetem diluar kawasan pasar.

“Mobil dari Kikim dan Pendopo mereka ngetem dan tidak boleh masuk pasar, sehingga pasar kita ini cukup lengang sekarang, dan saya harap jalan pasar kita ini selamanya lengang seperti ini,” jelasnya.

Sementara itu salah seorang warag Tanjung Beringin, Kecamatan Tebing Tinggi, Kabupaten Empat Lawang, Ari (28) mengaku senang melihat kondisi jalan pasar Tebing Tinggi yang terlihat cukup lengang tersebut.

“Alhamdulillah sejak ditutup jembatan musi ini pasar kita yang dulu macet sekarang lengang. Dan sekarang angkutan umum itu ada ditempat ngetem sekarang tidak keliling pasar lagi, ibaratnya itu sudah tertata. Alhamdulillah sudah berkurang kemacetan sekarang,” tandasnya. (kms)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.